Auto Hustle: Nostalgia GTA Klasik di FB!

Dev : Metro Games
URL Game : http://apps.facebook.com/auto-hustle/
URL FanPage : http://www.facebook.com/apps/application.php?id=103570103032763

Rindu dengan gaya GTA klasik, yang mana masih menggunakan grafis 2D dan gaya kamera yang diambil dari atas? Jika iya, maka kamu akan menyukai game buatan Metro Games berjudul Auto Hustle ini. Tentu ada beberapa alasan yang mendasari pernyataan diatas. Yang pertama, gaya grafis game ini memang sama dengan GTA klasik, atau GTA Chinatown Wars yang hadir di DS. Yang kedua, game ini memiliki hampir semua gameplay yang ada di GTA, mulai dari aksi kejar-kejaran menggunakan mobil, aksi tembak menembak, hingga memukul atau menabrak penduduk sipil yang tengah asyik berjalan-jalan pun juga bisa kamu lakukan dalam game ini!

Game ini menggunakan sistem misi, dimana kamu akan mendapatkan misi dari seorang “bos” bernama Manuel The Super lewat telepon yang ada di apartemen kamu. Setelah menerima misi, maka kamu bisa menjalankannya sesuai dengan kebutuhan, misal mengejar bos sebuah geng, lantas membunuhnya, atau meledakkan mobil polisi dengan dinamit yang kamu miliki. Untuk menyelesaikan misi, kamu tentu dibekali dengan senjata. Namun sayang, senjata dalam game ini hanya bersifat sementara, hanya untuk menyelesaikan misi. Jadi, jika kamu mendapat misi A, maka kamu akan mendapatkan pinjaman sebuah senjata A, yang tidak bisa kamu gunakan dalam misi lainnya. Untuk kontrolnya, game ini menggunakan keyboard untuk bergerak (tombol ASWD, atau anak panah), serta menggunakan mouse untuk menembak dan mengarahkan sasaran.

Serasa memainkan GTA 2 atau Chinatown Wars...

Dalam game ini, kamu juga bisa membajak sebuah mobil, lantas menggunakannya untuk melakukan pengejaran. Namun sayang, kontrol dalam mengendalikan mobil ini agak susah, apalagi jika kamu menggunakan sebuah mobil klasik yang cukup pelan dan berat kontrolnya. Memang sih, kamu bebas memilih mobil mana yang bisa kamu bajak, bahkan kamu bisa mencurinya secara permanen, dan meletakkannya didalam garasi apartemen kamu.

Game Facebook kurang lengkap tampaknya jika tidak da kustomisasi. Ya, game ini menyediakan fitur kustomisasi yang bisa kamu gunakan untuk mendekorasi apartemen kamu, dari sebuah apartemen yang kumuh menjadi sebuah apartemen yang “berkelas”. Semakin bagus apartemen kamu, maka kamu bisa “merekrut” seorang gadis, yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan dengan menggunakan fitur Scam. Game ini terlihat menarik, dan tentu semakin menambah variasi genre game dalam Facebook. Bagaimana, sudah siap kembali bernostalgia dengan GTA klasik?

Semakin banyak teman, semakin banyak anggota geng, semakin cepat kaya..

SHARE
Previous articleGreen Lantern… Siap “Hijaukan” Planet Bumi!
Next articleGarudayana, Budaya Indonesia dalam Bentuk Manga
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.