BITF, Komik Strip Konyol Keluarga Nintendo

Jika kamu adalah penggemar Nintendo, maka kamu harus mengikuti BITF. BITF, atau lebih lengkapnya Brawl In The Family merupakan serangkaian komik strip karya Matthew Taranto. Berawal dari kebosanan mereka di kelas, Matthew membuat komik corat-coret yang memparodikan keluarga Nintendo. Komik yang awalnya hanya diupload sebagai signature dalam forum seperti IGN dan Gamefaqs, kini Brawl In The Family telah berkembang menjadi komik strip serial secara online.

Fokus karakter dalam komik ini adalah Kirby, tokoh yang sangat dikagumi oleh Matthew. Mario, Link, Tom Nook dan keluarga Nintendo lainnya awalnya hanyalah menjadi cameo dalam komik tersebut. Namun seiring dengan perkembangannya, Tokoh-tokoh lain ikut memperoleh bagian tersendiri.

Perkembangan bahkan menjadi lebih luas karena tokoh-tokoh non-Nintendo seperti Solid Snake dan Sonic ikut bergabung mengingat mereka menjadi salah satu brawler di Super Smash Bros Brawl. Mega Man yang tidak ikut andil dalam Super Smash Bros juga ikut hadir dalam beberapa komik.

Satu hal yang sangat saya sukai dalam Brawl In The Family adalah simplisitas gaya yang diterapkan. Meski hanya berupa doodle, Matthew berhasil menunjukkan sisi lain tokoh-tokoh Nintendo. Bahkan tokoh yang kurang begitu diperhatikan sekalipun. Simak apa yang dilakukam Helmasaur (salah satu boss dalam The Legend of Zelda: A Link to the Past) selama menunggu Link di ruangannya:

Masih Ingat Betapa Ganasnya Helmasaur?

Ikuti komik strip ini di: www.brawlinthefamily.com


SHARE
Previous articleKung Fu Panda 2 The Game, Manfaatkan Kinect!
Next articleKetika Cursed vs Sacred Berlaga di Weekly Tourney
Memulai kariernya sebagai freelance majalah Ultima Nation, Dipta berkembang hingga menjadi penulis guide di majalah Optima. Ia sempat menghilang pada tahun 2003 untuk mempelajari film di Australia. Pada tahun 2008 Dipta kembali ke Indonesia dan memimpin GAMEZiNE selama kurang lebih 2 tahun. Ia juga sempat memperoleh penghargaan MURI sebagai Pencipta TCG Indonesia Pertama melalui karyanya Vandaria Wars.