Resident Evil 4 Mobile Edition

judul: Resident Evil 4 (Mobile Edition)
Platform: iPhone, iPod, iPad
Pub/Dev: Capcom
Release: Q1 2011

 

Agak Monoton

Setelah sukses menghibur para gamer konsol rumahan, kini Capcom mengembangkan sayapnya ke arah Mobile Gaming alias game hp. Dan sudah ada 2 game yang dirilis untuk Platform yang powered by iOS (iPhone, iPod, iPad). Yakni RE4 dan RE: Degenerations. Dan ceritanya masih tetap sama, yakni Leon.S.Kennedy yang saat itu sudah menjadi bagian dari agen Secret Service dan ditugaskan untuk menyelamatkan Ashley Graham. Dan Leon harus menghadapi para penduduk lokal yang tengah diinfeksi oleh Las Plagas atau parasit untuk mencapai tujuannya. Hanya satu yang berbeda, kini Capcom menggunakan sistem Add-On yang memaksa gamer untuk mengurangi saldo kartu kredit sebanyak 0,99 USD hanya untuk memainkan Chapter berikutnya.

Re-Master Yang Buruk  Setelah saya mainkan, ternyata cukup merepotkan untuk sistem aiming-nya, sehingga saya harus menghidupkan fitur Auto-Aim untuk memudahkan saya. Dan dengan level difficulty Beginner sekalipun, saya tetap bisa KO saat melawan boss El Gigante dan Garadors. Dan bukannya semakin mudah, sayapun merasa direpotkan saat musuh mulai menyerang dan Ashley tepat berada di belakang saya (Leon). Karena musuh seringkali tiba-tiba muncul di belakang dan menggotong Ashley. Jadi, kita akan direpotkan apabila dikepung oleh para Ganados yang haus darah itu. Dan untuk mengobati kekecewaan para gamer, Capcom menambahkan fitur Mercenary Mode. Setiap misi Mercenary Mode akan ada kaitannya dengan cerita Storyline yang kalian mainkan

 

Kesimpulan

Dari review yang sudah saya torehkan, apakah RE4 versi iPhone ini layak di download? Saya memiliki dua kesimpulan. Pertama, game ini sangat layak di download apabila anda ingin bernostalgia ke zaman PS2. Kedua, ini merupakan remaster dari PS2 ke Mobile Game yang tidak terlalu mengecewakan. Jadi mau download atau tidak, itu semua kembali pada para gamer. Dengan catatan, kalian harus menyediakan saldo kartu kredit yang cukup karena setelah menyelesaikan 2 Chapter yang disediakan, kalian harus membeli Add-Ons yang seharga 0,99 USD untuk melanjutkan permainan.

 

Score

Storyline: A+
Feature: B
Interface: C
Total Score: 8,0


SHARE
Previous articleNew Teaser Poster For “The Avengers”
Next articlePES 2012: Kendalikan Dua Pemain Sekaligus!
Seorang jurnalis termuda di duniaku.net. Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi (terutama tentang game), dan mampu memahami konsep artikel meskipun buatan media asing. Menulis pertamakali di buletin sekolah. Dan ingin meningkatkan kemampuan di dunia jurnalistik. Sekarang, dia tegah disibukan dengan pembentukan grup game Gamer Brotherhood diakun Facebooknya.