Bot Legal Jade Dynasty

Masih ingat Ragnarok Online? Yak game online ini dulu sangat ngeboom, banyak orang yang berbalapan ria untuk mencari level setinggi-tingginya. Hingga muncul sebuah software yang bisa membaca perintah bahasa komputer sehingga bisa menjalankan sebuah game dengan sendirinya tanpa ada orang lain yang memainkannya. Itulah “BOT.”

Lambat laun, banyak pengembang game yang pada akhirnya tertarik dengan sistem ini, dan sengaja membuat game Online dengan sistem seperti ini didalamnya tanpa menggunakan software tambahan. Sistem ini diberi nama Makro. Di Indonesia, Makro pertama kali dikenalkan pada game RF. Akan tetapi, Makro dalam RF Online masih terbatas pada sebuah sistem dimana potion akan otomatis dipakai ketika status karakter pada posisi tertentu.

Nah, perkembangan game kini semakin maju saja, sistem Makro kali ini juga dikenalkan pada game Lyto yang baru, Jade Dynasty. Sistem Makro dalam Jade Dynasty ini diperkenalkan dengan nama Esper.

ESPER

Inilah bentuk esper awal yang dimiliki manusia

 

Esper sebenarnya adalah sebuah equip yang bisa naik level, dimana memberikanmu status tambahan yang akan berkembang setiap levelnya. Dan cara untuk menaikan level adalah menggunakan skill esper yang disediakan saat kamu memakai esper yang sesuai dengan Job yang kamu pilih. Selain tambahan status, Esper ini juga berguna untuk memberikanmu interface dimana kamu bisa men-setting Makro sederhana yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan karaktermu seperti menggunakan BOT dalam RO.

Untuk menggunakan Makro, pada level 1 hingga 90, tidak akan dikenakan energi, sedangkan untuk karakter diatas level 90, kamu memerlukan energi selagi menggunakan Makro.. Energi didapatkan dengan memukul lawan tanpa menggunakan makro. Selain itu, untuk mengisinya terdapat barang yang juga memberikanmu supplay energi tambahan. Beberapa barang akan gratis untuk didapatkan, tetapi nantinya terdapat juga Item Mall yang bisa untuk mengisi energi cukup banyak.

dan ini adalah tampilan tempat pengaturan esper, dimana kamu bisa memberi skill

Dengan menggunakan Esper, kamu bisa men-setting barang drop dari musuh yang kamu ambil, disini kamu juga bisa memasukan list barang yang akan kamu ambil atau tidak kamu ambil. Begitu juga dengan setting monster, dimana kamu bisa memilih melawan monster apa saja.

Oh iya, selain untuk makro, esper juga digunakan untuk transformasi dan terbang. Untuk transformasi, kamu harus memiliki barang transformasi yang bisa dibeli di kota. Sedangkan untuk terbang, kamu juga harus memiliki Sky Blade. Saat terbang menggunakan Sky Blade, energi yang kamu miliki juga berkurang sedikit demi sedikit setiap detik. Jadi jangan boros yah..


SHARE
Previous articleKumpulan Reaksi Publik Atas Kepergian Steve Jobs
Next articleAakash: Tablet Android Single Core Seharga Ratusan Ribu!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.