RIP Dennis Ritchie - Your Legacy Will Live Forever

Dennis Ritchie adalah pencipta bahasa pemrograman C yang menjadi fundamental sistem operasi berbasis *NIX . Ciptaannya menjadikan anda bisa membaca artikel duniaku serta menjadi memungkinkan lahirnya Gadget Android dan IOS. Yuk simak cerita hidup beliau. .

RIP Dennis Ritchie - Your Legacy Will Live Forever

RIP Dennis Ritchie - Your Legacy Will Live ForeverBagi rekan duniaku yang belum pernah mendengar namanya, Dennis Ritchie adalah pencipta bahasa pemrograman C. Bahasa pemrograman C menjadi fundamental sistem operasi berbasis *NIX dan bahasa pemrograman Java (credit to gosling) - termasuk Webserver Nginx yang menjalankan duniaku.net, Laptop ber OS Ubuntu yang saya gunakan, Handphone / Tablet Android yang anda bawa atau MacOS (termasuk IOS) device yang ingin Anda miliki. C Pretty much made everything possible.

RIP Dennis Ritchie - Your Legacy Will Live Forever

Selama hidupnya Dennis pernah dianugerahi Turing award ( penghargaan paling bergensi di bidang komputer ), Richard W hamming medal dan National medal of Technology ( yang diberikan Bill Clinton sendiri ). Salah satu bukunya yang berjudul The C Programming Language juga merupakan salah satu buku teks yang paling sering dirujuk oleh buku teks lain ( termasuk oleh deitel yang legendaris ).

Beberapa sejarahwan IT seperti Paul Cerruzi bahkan menganggap Dennis Ritchie merupakan orang yang tidak kalah berjasa dibanding Steve Jobs ( walaupun jelas kalah ekstrovert ).

Well, now rest in peace Dennis. Your Legacy will live forever

sumber http://en.wikipedia.org/wiki/Dennis_Ritchie

ARTIKEL TERBARU