Serangan Horizonwalker!

Horizonwalker telah kembali! Setelah ekspansi metamor yang hanya memiliki satu Horizonwalker follower, kini Zodiark telah dilengkapi oleh para Horizonwalker yang tentu saja lebih menarik daripada Horizonwalker sebelumnya!

Bagaimana kesan anda saat pertama kali mendengar dan melihat Horizonwalker di Vandaria?

Apakah mereka terdengar lemah dan hanya dapat menggunakan framespell void?

Ataukah anda menyangka bahwa para Horizonwalker ini memiliki kekuatan hantam yang tinggi?

Atau mungkin anda menyangka bahwa para Horizonwalker memiliki mekanisme unik tersendiri?

Apapun kesan anda, hal itu tidaklah salah. Para Horizonwalker memang memiliki skill dan status yang bervariasi. Horizonwalker juga cenderung dapat digunakan oleh semua deck. Tidak seperti human atau frameless yang memiliki ciri khas tersendiri untuk tiap job nya.

Horizonwalker yang pertama kali diperkalkan di ekspansi Judgment Day dan selanjutnya pada ekspansi Vhranas Yuga. Setelah itu sempat keluar beberapa horizonwalker lain pada trilogi Empire.

Horizonwalker mulai diperkenalkan lagi sebagai sebuah archetype pendukung di ekspansi Creatio. Tidak tanggung-tanggung lagi, Horizonwalker pada ekspansi Creatio memiliki daya pakai yang sangat tinggi.

Mulai dari Holbein dan Al Noah, staples dari semua deck yang ada, kemudian Hekhalot, Mad God yang merupakan follower bom yang memberikan efek dramatis pada permainan.

TENTANG PENULIS
Elvino SKW

Elvino adalah mahasiswa UK Petra yang menggilai TCG buatan Indonesia: Vandaria Wars. Berasal dari kecintaanya terhadap Vandaria Wars, ia berusaha menulis beberapa artikel untuk TCG kesayangannya ini. Untuk kedepannya Elvino ingin sekali membantu Vandaria Saga dengan masukan-masukan TCG dan mungkin membantu lorenya. Dan bila memungkinkan, setelah lulus kuliah Elvino ingin membuat game untuk Vandaria Saga.