Menjadi Saksi EPIC-nya Skyrim

    Kemarin saya membahas tentang meme dan joke seputar Skyrim yang dipost di situs 9gag. Hal ini cukup mencengangkan, karena (bagi saya) Skyrim adalah game yang terlalu heavy untuk dianggap mainstream.

    Bayangkan, ini RPG dengan lore kelas berat, macam Warcraft, Dragon Age, dan Dungeon and Dragons yang identik dengan nerds. Ini bukan game casual Kinect atau Wii, atau menjual fanservice macam game Jepang kebanyakan, atau punya fanbase mainstream ala Final Fantasy dan Kingdom Hearts. Ini adalah The Elder’s Scroll!

    Saya harus angkat topi kepada Todd Howard dan tim Bethesda. Toh, mereka dulu yang mendandani seri Fallout yang sebelumnya hanya disukai oleh segelintir orang, menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan dua tahun lalu. Kali ini mereka meraih penghargaan baru. Mereka berhasil membawa game heavy macam Skyrim ke level pop-culture, yang tidak mustahil nantinya bisa dijajarkan dengan nama besar Star Wars atau Lord of the Rings.

    Sorcery apa yang dilakukan oleh Todd Howard cs untuk melejitkan nama Skyrim?

    Apakah dengan trailer live action semacam ini:

    Yang pasti, trailer epic semacam ini melahirkan begitu banyak hal. Beberapa di antaranya adalah fan-made trailer.

    Berikut adalah trailer animasi buatan fan untuk Skyrim:

    Menurut saya, animasi di atas sangat cocok untuk menjadi opening game flash Skyrim.

    Tidak hanya itu, simak dua trailer fan-made lainnya:


    Trailer ini dibuat bahkan sebelum Skyrim dirilis (salah satunya ketika Bethesda baru memberikan trailer berupa gambar ukiran dan logo Skyrim tahun lalu). Tapi mereka sudah membuatkan lagu untuk game ini. Fantastis!!

    1
    2
    3
    4
    5

    SHARE
    Previous articleSpike’s VGA 2011 Awards Winners
    Next articleSmash Mania and Sexy Witch Press Conference at Galaxy Mall
    Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.