Main Counter Strike Secara Multiplayer di Android? Bisa!

Tidak bisa dipungkiri, bahwa Counter Strike (CS) adalah salah satu FPS multiplayer yang sangat “merakyat”. Selain karena gameplay-nya yang adiktif, yang tidak jarang menjadi acuan bagi FPS lain untuk mengembangkan game serupa, game ini juga bisa dikatakan ramah resource, sehingga tidak membutuhkan spesifikasi tinggi untuk memainkannya.

Mungkin hal inilah yang mendasari beberapa programmer asal Rusia yang menamakan diri mereka komunitas 4pda mengembangkan CS untuk beberapa platform lain seperti Mobile dan Web. Maka jadilah CS: Portable ini (eits, jangan samakan dengan CS: Portable versi PC yang tanpa perlu instalasi itu lho ya.. :D). Bisa dibilang, CS: Portable ini adalah versi port dari CS 1.6 yang dibuat ulang dengan menggunakan engine Unity 3D sehingga ramah untuk mobile dan juga web browser.

Untuk gameplay, tentu game ini sangat mirip dengan CS 1.6 yang menjadi basisnya. Ketika dikonfirmasi, para pengembang asal Rusia menolak bahwa game ini adalah versi port dari CS 1.6. Mereka hanya mengatakan, bahwa game ini adalah game CS baru, yang dikembangkan dengan menggunakan Unity 3D, namun masih menggunakan resource-resource dari CS 1.6 yang original.

Kemiripan antara versi portable ini dibandingkan versi PC-nya juga terletak pada mode-mode yang disediakan, dan juga tersedianya Bot jika kamu ingin bermain secara single player. Untuk versi mobile-nya, memang game ini masih hanya mendukung platform Android. Namun, menurut konfirmasi mereka, baik prosesor ARM v6 maupun ARM v7 bisa memainkan game ini, tetapi untuk ARM v6 mungkin di beberapa bagian masih terkendala bug dan akan segera dicarikan solusinya dalam waktu dekat.

Oiya, yang menarik, game ini dirancang untuk bisa dimainkan secara multiplatform lho! Jadi pemain yang memainkan versi web-nya bisa bertanding secara langsung dengan pemain yang menggunakan Android atau yang menggunakan PC.

Bila masih penasaran, simak deh gameplay trailer dari game ini yang dimainkan menggunakan Xperia Play:

Sedangkan video dibawah ini, adalah gameplay saat dimainkan lewat tablet

Tertarik untuk mencoba, silahkan download versi gratisnya di link dibawah ini.

– Untuk gadget dengan prosesor ARM v7

– Untuk gadget dengan prosesor ARM v6

Atau ingin memainkan versi web-nya? Silahkan kunjungi web ini!

Jika kamu masih suka bermain dengan mouse dan keyboard dan tidak suka bermain di browser, tetapi ingin bermain bersama-sama dengan pemain versi Android dan browser-nya, bisa men-download file installer-nya disini!

Gratis? Ya, pihak pengembang memang secara resmi memberikan label gratis untuk game ini. Namun, mereka akan dengan sangat terbuka jika kamu memberikan donasi untuk kerja keras mereka lewat link ini.

 


SHARE
Previous articleBangun Tim Avengers-mu Sendiri di Facebook!
Next articleKetika Sesama Teman Saling Menusuk dari Belakang di Little Empire
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.