Cut the Rope… Ayo Memburu Permen dari Mobile ke Desktop!

Para pemain game mobile pasti familiar dengan salah satu game yang cukup adiktif, Cut the Rope dari developer ZeptoLab. Seperti tipikal game puzzle mobile, idenya sederhana, namun penerapannya begitu adiktif. Kamu dihadapkan pada serangkaian benang yang terhubung dengan sebuah permen, dan perlu memotong satu-per-satu benang tersebut sehingga permen tersebut bisa jatuh masuk ke dalam mulut Om Nom, makhluk mirip katak yang sangat suka makan permen. Hingga saat ini, versi mobile-nya telah di-download hingga 60 juta kali melalui App Store dan Android Market.

Tidak heran, karena meski dengan konsep yang sederhana, kamu bisa dapatkan sebuah puzzle dengan nuansa yang imut, menyenangkan dimainkan dan perkembangan puzzle-nya juga begitu cerdas. Makin lama bukan tali yang harus dipotong saja yang menghalangimu dengan perut kelaparan Om Nam, namun juga ada gelembung udara yang bakal menerbangkan permen tersebut, hingga elemen seperti hembusan angin dari balon untuk mengarahkan balon berisi permen tersebut.

Versi mobile-nya menggunakan antar muka portrait...

Memang game semacam ini paling pas dijadikan pengisi waktu senggang, terutama ketika sedang mobile. Namun tidak mengurungkan niat ZeptoLab mengikuti Rovio (Angry Birds) dan Halfbrick (Fruit Ninja) yang membawa game mobile mereka yang menjadi hit ke desktop. Cut the Rope kini bisa kamu mainkan melalui browser desktop. Developer bekerjasama dengan Microsoft merilis game tersebut untuk Internet Explorer 9 – dan secara resmi sebenarnya sudah eksis sejak event CES 2012 beberapa waktu lalu. Namun bukan berarti kamu dipaksa meng-klik ikon Internet Explorer hanya untuk memainkannya, karena kamu bisa saja menggunakan browser lainnya, dengan catatan hanya 18 level saja yang bisa diakses dari 25 awal yang disediakan.

Tidak seperti versi mobile-nya, kamu memainkannya dengan tampilan landscape, dan bebas memilih antara kualitas SD dan HD, yang pasti membutuhkan waktu lebih lama untuk loading. Oh ya, selain 25 level awal, jika kamu memainkannya menggunakan Internet Explorer 9, dan menguncikan game ini pada taskbar Windows 7, kamu mendapat bonus beberapa level lainnya. Selain itu, bagian terbaiknya, jika versi mobile-nya dijual seharga US $1, kamu bisa memainkan versi desktop ini secara cuma-cuma, tinggal arahkan saja browser-mu ke alamat ini: www.cuttherope.ie.


SHARE
Previous articleAda apa dengan Blizzard?
Next articleLiputan Event AIKA Invasion @Surabaya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.