Ketika Dua Developer Game Hebat Bertemu, Apa yang Mereka Kerjakan?

Salah satu developer terbesar di Indonesia, Toge Productions berkolaborasi dengan developer muda potensial, Mintsphere. Benarkah mereka tengah berkolaborasi? Tapi, game apa sih yang tengah mereka kerjakan? Ups, jangan heran ya kalau saya pasang foto The Avengers di samping, karena kalau benar terealisasi, kolaborasi ini juga gak kalah hebat lho.. :)

Toge Productions berkolaborasi dengan Mintsphere? Mungkin dari kalian bertanya-tanya, sebesar dan sekeren apa sih game yang mereka kerjakan? Yap, rumor ini bermula dari pemandangan yang terlihat di markas Toge Productions kemarin…

Toge Productions, adalah salah satu developer game flash terbesar di Indonesia yang game-nya mendapat banyak penghargaan di dunia internasional. Tengok saja contohnya seperti Planetary Conflict yang berhasil menyabet gelar Best Multiplayer Game pada Flash Gaming Summit 2011 lalu, dan Necronator 2 yang saat ini kembali masuk nominasi di Flash Gaming Summit 2012 untuk kategori Best Game Art dan Community Choice. Bahkan, salah satu founder-nya, Bapak Kris Antoni ditunjuk sebagai salah satu pembicara di acara Casual Connect Asia 2012, sebuah forum yang mempertemukan praktisi di bidang game casual pada bulan Mei mendatang.

Mintsphere, bisa dibilang adalah salah satu rising star di dunia game development Indonesia. Sejak memperkenalkan sebuah gameplay baru dan unik one button RPG dalam Trigger Knight yang ulasannya bisa kamu simak disini, Mintsphere berhasil merebut perhatian banyak orang dan disebut-sebut sebagai salah satu developer muda berbakat di Indonesia. Selain gameplay-nya yang unik, art yang didesain oleh Wilson Tjandra atau yang lebih dikenal dengan nama Vresu di jajaran Game Developer Indonesia (GDI) juga cukup menawan.

Bung Wilson sedang serius menggambar sesuatu...

Benarkah mereka sedang berkolaborasi membuat sebuah game? Game sekeren dan sebesar apa yang tengah mereka kerjakan? Sepertinya sih game yang berlatar belakang dunia Vandaria ya??

Coba tebak, siapa karakter yang digambar bung Wilson hanya dalam 15 MENIT ini!

Bagi yang belum tahu, Vandaria adalah salah satu dunia fantasi terbesar di Indonesia yang diciptakan oleh mas Ami Raditya, atau yang lebih kita kenal dengan nama GrandC. Sejauh ini, Vandaria sudah berhasil menelurkan banyak produk dan berhasil menyabet beberapa penghargaan, seperti penghargaan MURI untuk TCG buatan Indonesia pertama untuk Vandaria Wars, dan Novel Fantasi terlaris tahun 2011 versi TV One untuk dua novel Vandaria yang sudah dirilis, Ratu Seribu Tahun dan Harta Vaeran. Belum lagi tahun ini, Vandaria akan kembali memeriahkan dunia hiburan di Indonesia dengan dirilisnya beberapa novel dan bahkan juga komik!

Salah satu developer game terbesar di Indonesia, berkolaborasi dengan developer muda berbakat untuk membuat sebuah game dengan setting dunia fantasi terbesar. Hmm, kalau rumor ini menjadi kenyataan, sepertinya bakal keren nih game-nya :D Lantas, siapa ya yang bakal menjadi publisher-nya?

Bagaimana kalau di-publish oleh publisher game terbesar di Indonesia juga, Lyto?

Sepertinya bakal keren banget nih kolaborasinya, dan pastinya akan menghasilkan sebuah game yang keren pula!

Semakin penasaran kan? Tunggu deh update berita-berita eksklusif tentang project ini hanya di duniaku.net ya!

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.