Iki Gath Gamedev Arek Suroboyo, Rek!

Apa yang terjadi kalau developer game dari Elven Tales (Radik, Afif, Eka, Dito), Esabra (Egher dan Arya), ArtLogic Games (Agus dan Aji), Yellow Cat (Beny), IPlayAllDay (Yanuart), dan Menara Games (Satya) bertemu?

Meski gaungnya belum terdengar seperti di Bandung dan Jakarta, sesungguhnya kota Surabaya juga punya banyak jagoan di bidang game developer. Bahkan beberapa sudah sangat senior dan sudah menghasilkan karya-karya yang spektakuler.

Hal ini disampaikan oleh Yanuar Tanzil, founder IPlayAllDay. Menurutnya gamedev Surabaya kurang saling kenal, karena nyaris tidak pernah ada acara kumpul-kumpul. Hal ini juga yang mungkin membuat kurang terekspos.

Menyikapi hal ini beberapa anggota Gamedevid chapter Surabaya kemarin menyelenggarakan gathering. Gath yang diadakan di salah satu mall Surabaya ini cukup ramai. Tampak rekan-rekan dari Elven Tales (Radik, Afif, Eka, Dito), Esabra (Egher dan Arya), ArtLogic Games (Agus dan Aji), Yellow Cat (Beny), IPlayAllDay (Yanuart), bahkan juga Menara Games (Satya).

Agenda gathering kemarin bertujuan untuk saling kenal, dan sharing pengalaman antar gamedev. Harapannya gathering semacam ini bisa makin rutin dan jadi ajang untuk mendapatkan ilmu, network, bahkan klien baru. Tunggu informasi seputar gathering gamedev Surabaya berikutnya.

Share this article

TENTANG PENULIS
GrandC

Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.