Final Fantasy III Akhirnya Dirilis di Android!

Bagi para penggemar Square Enix dan pengguna Android, mungkin berita ini adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Yap, setelah sebelumnya sempat mampir di iOS akhir tahun lalu, Final Fantasy III (FF III) akhirnya Maret ini bisa dinikmati para pengguna Android!

Namun sayangnya, sama seperti kebiasaan Square Enix dalam merilis game-game sebelumnya untuk Android (seperti Chaos Rings dan Chrono Trigger), game ini untuk sementara hanya tersedia bagi pengguna Android di Jepang dengan mengakses Square Enix Market yang beralamat di http://dlgames.square-enix.com/ff/ff3/jp/. Bagi pengguna Android di luar Jepang, sepertinya harus bersabar dahulu, karena sampai saat ini mereka belum mengumumkan kapan akan merilis game ini di Google Play Store global.

Hampir mirip dengan FF III yang pernah di-remake untuk DS, grafis game ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan versi aslinya dulu. Kamu tidak akan menemui gaya old school RPG 2D dalam game ini, dan sebagai gantinya kamu akan disuguhi grafis semi 3D yang cukup menarik. Meskipun mirip dengan FF III versi DS, namun bebrapa perubahan tentunya diberikan oleh Square Enix agar game ini lebih nyaman dimainkan di layar sentuh, seperti adanya analog virtual di sebelah kiri, dan juga ikon-ikon dan menu yang lebih lega untuk jempol kamu. Desain dungeon juga dibuat lebih modern. Meskipun sudah mendapatkan peningkatan grafis dan gameplay, namun game ini masih mempertahankan ciri khas story aslinya.

Sebagai salah satu pengguna Android, saya tentu berharap game ini akan segera dijual di Google Play Store global, termasuk juga beberapa game Square Enix lain seperti Chrono Trigger dan Chaos Rings.

Semoga saja ya.. :D


SHARE
Previous articlePrometheus, Most Anticipated Movie of the Year!
Next articleGetAmped-X Jungle Challenge Event!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.