Samsung Galaxy Tab 2 7.0, Lagi-lagi Upgrade Minor “Tanpa Plus”

Duet Galaxy Tab 2... Kiri 7.0 dan kanan 10.1

Selama Mobile World Congress (MWC) 2012 lalu, salah satu produk yang dibawa serta Samsung adalah penerus line up tablet Galaxy mereka, Galaxy Tab 2. Berbeda dengan peluncuran pertama Galaxy Tab yang hanya menawarkan ukuran layar 7 inchi saja, kini mereka langsung datang dengan dua pilihan, baik ukuran 7 inchi dan 10.1 inchi. Selama MWC lalu juga sudah dipastikan jika kedua tablet langsung ber-Ice Cream Sandwich versi 4.0.3 (ICS) tersebut bakal mulai meluncur akhir Maret atau awal April 2012 ini dengan harga termurah sekitar US $450. Namun ternyata Samsung menunda perilisannya hingga akhir April 2012 nanti — UPDATE: sedangkan di Indonesia, mulai dijual 28 April 2012 besok dengan harga Rp. 3,499,000 khusus untuk pemegang kartu BNI dan BCA, dari harga normal 3,999,000. Masih ada beberapa minggu sebelum rencana rilis baru generasi kedua tablet Samsung tersebut, dan berikut kami berikan sedikit pengenalan sebelum mungkin memutuskan meng-upgrade “mainan” mahalmu.

Galaxy Tab 2 tersedia dalam dua pilihan berdasarkan koneksi, 3G dan WiFi, serta dibedakan lagi berdasarkan ukuran layar 7 inchi dan 10.1 inchi. Demikian kamu bebas memilah, mau yang ringan dan portable sebagai perangkat personal om-the-go dengan Tab 2 berlayar 7.0 inchi, atau jika untuk kebutuhan hiburan keluarga dan banyak digunakan di rumah, bisa jadi Tab 2 berlayar 10.1 inchi lebih nyaman karena ukurannya. Namun untuk artikel ini, kami ulas dulu yang berlayar 7.0 inchi.

Desain Tab 2 7.0 begitu minimalis...

Sebenarnya kedua Tab 2 tersebut nyaris sama dari sisi spesifikasi, hanya ukuran layar dan resolusinya saja yang berbeda. Mulai dengan Tab 2 7.0 sendiri diplot menjadi tablet built-in ICS yang terjangkau dari jajaran tablet baru Samsung pada 2012 ini. Bukanya mengikuti trend chipset dengan prosesor quad core, Samsung justru memilih jalannya sendiri. Kamu mendapatkannya diperkuat dengan chipset TI OMAP 4430 yang terkenal tidak rakus daya baterai, namun tetap memiliki kemampuan multimedia mumpuni berkat GPU PowerVR SGX540 dan RAM 1 GB. Prosesornya sendiri yang dual core juga dikunci pada kecepatan 1GHz saja. Sedangkan pada layar 7 inchi-nya kamu temukan kumpulan titik hingga 1024 x 600 pixel.

Desain Tab 2 7.0 ini pun juga banyak mengadopsi Tab 7 Plus, seperti slot microSD dan SIM di sisi kiri dan terlindungi dengan baik, tombol power dan volume ada di sisi kanan, lalu headphone jack 3.5mm berada di atas.

httpv://youtu.be/1J0sriVL0b8

Video credit to: PhoneArena

1
2
3

SHARE
Previous articleMari Mencari dan Nikahi Pasanganmu dalam Fire Emblem Awakening
Next articleMenghadang Google Drive, Dropbox Naikkan Bonus Space Gratis Hingga 2x Lipat!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.