Panduan Sub-quest Story Mission dan Order Mission Armored Core V

Selama ini kita jarang mendapatkan game berbasis mech action yang bagus. Terkadang dengan ekspetasi tinggi, namun berakhir dengan penilaian standar. Seperti Chromehounds yang muncul enam tahun lalu, yang jatuh karena kurangnya kustomisasi dan aspek online yang biasa saja. Bicara kustomisasi, dan game mech action, pasti banyak yang langsung tertuju pada serial Armored Core yang sudah eksis untuk PSOne sejak 1997 silam. Namun karena menitikberatkan pada kustomisasi, kamu dihadapkan pada ukuran mecha yang besar untuk kepuasan jiwa seorang peng-custom.

Krisis jati diri juga sempat dialami serial ini selama perkembangannya, Armored Core 4 dan Armored Core For Answer dikembangkan dengan tujuan meraih pasar baru yang mungkin kurang menyukai gameplay pelan dan fokus strategi. Demikian sistem kontrol baru dikenalkan, dan sedikit merubah ciri khasnya — menjadi lebih cepat, dengan kontrol yang simpel. Namun From Software selaku pemegang hak atas serial Armored Core ini mengembalikan gameplay tradisionalnya (kustomisasi mendalam, lebih fokus strategy) ke Armored Core V yang baru rilis akhir Maret 2012 lalu.

Hanya saja keputusan kembali ke basic tersebut juga sedikit memberi efek bumerang, karena ada yang merasa sangat membosankan dan agak susah. Apalagi dengan ditambahkan fokus permainan ke online, mereka yang bermain offline akan merasakan game tersebut agak “gersang.” Ditambah lagi dengan keputusan pengembang yang mengunci server-nya berdasar region, membatasi gamer yang berbeda wilayah untuk bertemu dan menjalin komunitas — diperparah dengan fitur terserunya adalah pertarungan massive antar territory yang diwakili sebuah team yang saling bekerjasama dengan anggota hingga 20 mech.

Namun bagimu yang mau menjalaninya offline, bisa saja mengikuti puluhan story dan order mission, yang mencakup beragam sub-quest.  Sub-quest Order Mission (ada sekitar 85 mission) biasanya hanya membutuhkan satu atau dua persyaratan, seperti bagaimana membatasi damage, menyelesaikan dalam waktu tertentu, atau mungkin dengan sefera menghabisi AC (Armored Core, sebutan untuk mech dalam serial ini) boss. Sedangkan sub-quest Story Mission (ada 10) menyuguhkan persyaratan yang lebih panjang dan agak susah, sehingga bisa saja sampai menuntutmu memanggil bala bantuan para mercenary. (Doni assisted by Ura)

Oke, lanjut ke halaman 2, kita lansung saja pada inti guide ini, yaitu persyaratan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tiap sub-quest dalam story dan order mission…

1
2
3
4
5
6
7
8
9

SHARE
Previous article10 Hal Yang Tren Jika Anda Sekolah di Tahun 1990-an
Next articleThe Witcher 2 review round up
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.