Kart Rider Dash, Tetap Seru dalam Versi Mini

Dev : Nexon Korea
URL Game : https://apps.facebook.com/kartriderdash/
URL FanPage : https://www.facebook.com/kartriderdash/

Nama Kart Rider pasti tidak asing di telinga kamu. Yap, Kart Rider adalah salah satu game yang mulai dirilis di Indonesia awal tahun ini oleh Gemscool, dan berhasil merebut hati pemain yang merindukan aroma Mario Kart dalam game online. Nah, di pertengahan tahun ini, Nexon sang pengembang merilis versi “mini” dari game ini di Facebook yang tidak kalah seru dibandingkan versi Online-nya dengan judul Kart Rider Dash.

Apa saja yang membedakan game ini dengan Kart Rider biasa? Salah satunya adalah sistem quest yang dihilangkan. Game ini mengikuti paten yang sudah dimiliki oleh game Facebook lainnya, seperti kewajiban untuk mengikuti tutorial sebelum terjun ke lintasan yang sebenarnya. Untuk kontrol, tidak ada yang berubah jika dibandingkan Kart Rider yang kita kenal, tombol anak panah untuk berbelok dan menginjak gas, tombol CTRL untuk menembakkan item, dan tombol SHIFT untuk melakukan drift. Daftar trek pun juga masih sama, dimana kamu juga akan menemui trek-trek yang familiar seperti Bizarre Bazaar yang luas, hingga Ice Crystal Cavern yang dikelilingi oleh salju.

Terdapat dua tipe permainan yang bisa kamu mainkan, yaitu Quick Start dan Buddy Mode. Bedanya terletak pada siapa yang akan kamu lawan di lintasan. Jika kamu memilih Quick Start, maka server akan memilihkan lawan kamu secara otomatis dari seluruh dunia. Sedangkan jika kamu memilih Buddy Mode, maka kamu bisa memilih lawan dari daftar friend kamu yang memainkan game ini juga. Untuk mode permainannya sendiri juga masih sama dengan Kart Rider biasa, dimana kamu bisa memainkan Item Mode, Speed Mode, Team Mode, dan Single Mode.

Perbedaan lain yang terasa antara game ini dengan Kart Rider biasa adalah dalam game ini kamu dibatasi oleh “bensin” dalam balapan. Bensin ini tak ubahnya seperti energi dalam game Facebook lainnya, dimana kamu tidak bisa terus menerus balapan dalam sehari. Jika bensin kamu habis, maka kamu harus menunggunya terisi kembali sebelum bisa masuk ke lintasan lagi. Namun pihak pengembang menyediakan sebuah item yang bisa membuat bensin kamu tidak terbatas, tetapi tentu saja item ini bersifat item mall jadi kamu tidak bisa mendapatkannya secara gratis. Kekurangan lain game ini adalah jumlah item yang tidak sebanyak Kart Rider, dimana juga akan membatasi kamu dalam melakukan kustomisasi kart dan pembalap dalam game ini.


SHARE
Previous articleDua Droid Tahan Banting-Debu-Air dari Sony, Xperia go dan Xperia acro S
Next articleAnarchy Reigns Demo, Akhir Bulan Ini
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.