Angry Birds Heikki Meluncur, Tawarkan 12 Level Sirkuit F1 Populer!

Setelah sempat tertunda sekitar satu minggu dari jadwal perilisan semula pada 18 Juni 2012 lalu, akhirnya para penggemar Angry Birds maupun penggemar Formula 1 bisa menikmati Angry Birds terbaru, Angry Birds Heikki. Berbeda dengan Angry Birds lain yang sukses di smartphone, Angry Birds Heikki ini bisa kamu mainkan via web, dengan mengarahkan browser kamu menuju url heikki.angrybirds.com.

Wah, karikaturnya Kovalainen lucu!

Seperti yang pernah saya tulis dalam artikel sebelumnya, Angry Birds Heikki ini memang didedikasikan untuk Heikki Kovalainen, pembalap Formula 1 asal Finlandia yang memang disponsori oleh Rovio. Memang dugaan awal saya sedikit meleset, yang menebak bahwa game ini nantinya akan memiliki genre ala Mario Kart. Nyatanya Rovio masih mempertahankan gameplay khas Angry Birds yang sudah terbukti manjur dan disukai banyak orang. Game ini menyediakan 12 sirkuit -eh maksud saya level, dengan setting beberapa sirkuit terkenal di dunia, mulai dari Silverstone di Inggris, Hockenheim di Jerman, hingga Sao Paulo di Brazil.

Para babi mau ikut balapan F1 rupanya...

Lantas, apa bedanya dengan Angry Birds biasa? Yang pertama adalah dari sisi story. Game ini mengisahkan para babi yang sudah berhasil mencuri telur-telur dan mereka kabur menggunakan mobil Formula 1 dari tumpukan batu-batu. Nah, disinilah Heikki Kovalainen datang sebagai penyelamat, dimana dia meminjamkan helmnya kepada para Angry Birds untuk mengejar para babi tersebut.

Dari segi story sudah berbeda, lantas bagaimana dengan gameplay-nya? Untuk gameplay memang tidak ada perubahan dari gameplay Angry Birds yang kita kenal. Namun, kamu bisa mendapatkan sebuah kekuatan tambahan yang disebut dengan Heikki Power, yang bisa kamu dapatkan dengan memasukkan kode rahasia yang ada di halaman fanpage Heikki Kovalainen. Heikki Power ini akan meningkatkan kekuatan dari burung merah, yang menggunakan helm milik Kovalainen.

Memang tersedia 12 level, namun saat peluncurannya hari ini, baru Silverstone saja yang bisa kamu mainkan, sisanya kamu harus menunggu tanggal-tanggal tertentu untuk memainkannya. Oiya, sebelum memainkan game ini, kamu diharuskan untuk register terlebih dahulu menggunakan alamat email yang kamu miliki.

Memang sih cuma web based game saja, namun tidak menutup kemungkinan Rovio juga akan membawa game ini ke smartphone untuk menemani Angry Birds lainnya bukan?

[sumber: TheNextWeb]


SHARE
Previous articleYs: Celceta no Jukai, Remake Ys IV yang Memukau
Next articleAvalon Online : “Event Hidden Prize”
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.