Akhirnya Final Fantasy III Dirilis untuk Google Play Store!

Tiga bulan lalu, atau sekitar bulan Maret 2012, Square Enix merilis versi Android dari Final Fantasy (FF) III yang sebelumnya sudah sukses di DS dan iOS. Namun sayang, saat itu Square Enix hanya terbatas merilis game ini untuk konsumsi pasar Jepang saja melalui Square Enix Market milik mereka sendiri. Nah, harapan saya sebelumnya yang mengharapkan game ini segera bisa didapatkan di Google Play Store akhirnya terwujud kemarin. Ya! Square Enix akhirnya benar-benar merilis FF III untuk Android, di Google Play Store yang tentunya sudah bisa dinikmati secara global!

Pinjem karakternya Ura buat Preview. Hehe..

Versi Android ini lebih mirip dengan versi iOS dan DS-nya daripada versi aslinya dahulu, dimana kali ini kamu tidak akan menemui gaya grafis old school dalam game ini. Sebagai gantinya, kamu akan disuguhi grafis 3D yang cukup menarik dan lebih “modern”. Perubahan bukan hanya terletak pada sisi grafis, namun juga terletak pada sisi interface dan kontrol, dimana kali ini di layar juga terdapat analog virtual untuk bergerak, dan juga interface tombol-tombol sentuh yang lebih lega untuk jempol kamu. Desain dungeon juga dibuat lebih modern, namun meskipun dibuat lebih modern, FF III ini masih tetap memiliki ciri khas story aslinya dulu. Sistem Job Mastery Cards yang kompleks untuk ukuran FF klasik juga sedikit mengalami perbaikan dalam segi visual sehingga lebih informatif dan mudah diakses.

Final Fantasy III yang lebih modern

Tertarik untuk memilikinya? Kamu sudah bisa mendapatkannya di Google Play Store dengan banderol harga US $17.65 atau sekitar Rp 165.000. Cukup mahal memang untuk ukuran sebuah game smartphone, namun melihat nama besar Square Enix dan FF, sepertinya para penggemar FF juga tidak akan melewatkan game ini untuk ter-install di smartphone mereka. Selain cukup mahal, file installer dan data yang dimiliki game ini juga cukup besar, sekitar 172 MB sehingga disarankan untuk menggunakan koneksi Wi Fi apabila tidak ingin kuota internet di smartphone kamu terkuras.

Berita dirilisnya FF III untuk Android ini semakin melengkapi kegembiraan para penggemar FF III, setelah sebelumnya Square Enix juga mengkonfirmasikan bahwa FF III juga akan segera di-porting untuk PSP. Hmm, kapan ya giliran Chrono Trigger dirilis untuk Google Play Store juga?

[Sumber: Google Play Store]


SHARE
Previous articlePOPCON ASIA 2012 Teaser
Next articleTop 10 TOWER RECORDS Shinjuku Anime OST Periode 18-24 Juni 2012
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.