“Bersatunya” Ikon Motorola dan Microsoft dalam DROID X360!

Mereka yang pernah menyusuri sentra elektronik di Jakarta seperti Glodok, atau jika di Surabaya seperti Tunjungan Electronic Center, pasti familiar dengan konsol atau handheld tiruan. Menjual casing ala mesin game terkenal seperti PSOne, PlayStation2 atau Nintendo DS dan Sony PSP, mesin – mesin game tiruan tadi bisa menjadi alternatif hadiah yang murah untuk memainkan game lawas, karena fungsinya tidak lebih dari sekadar emulator portable. Kami pernah memberikan daftar beberapa tiruan yang pernah eksis di Indonesia, seperti melalui Copycat Console, tablet JXD S7100 yang ingin menjadi mesin game, serta tiruan PS Vita, YinLips YDPG18 yang menggunakan platform Android. Dan yang baru – baru ini hangat dibicarakan adalah tiruan PS Vita lainnya, DROID X360.

Tombol – tombol gamenya tertata rapi seperti layaknya PS Vita sebenarnya… Dua analog itu sangat menggoda para gamer Android… Sayang banyaknya tombol tersebut hanya bisa digunakan untuk memainkan emulator, masih belum diketahui apa bisa diatur juga supaya bisa mengendalikan tipikal game Android. Namun dari video demonya, kami melihat kamu bisa menggunakan D-pad untuk memainkan game Android seperti Samurai Vengeance-nya Madfinger Games, dan jelas itu sangat membantu.

Diproduksi oleh Shenzhen Xunlong, tiruan PS Vita yang menjalankan Android 4.0. Ice Cream Sandwich ini terlihat sangat mirip. Namun seperti produksi YinLips sebelumnya, ketika kamu membalikkan badannya, tidak ada bidang sentuh di casing belakang — hanya logo “robot ijo” Android. Di dalamnya kamu dapati chipset AllWinner A10 (detailnya bisa kamu lihat di sini) yang memiliki prosesor berbasis ARM Cortex-A8 dengan kecepatan 1GHz, GPU Mali-400 untuk kinerja 3D yang baik, 512MB RAM, serta 8GB internal storage — pasti membuat iri pengguna PS Vita yang dipaksa membeli Vita Card. Sayang meskipun memiliki modul Wi-Fi  802.11 b/g/n, tidak ada slot untuk koneksi data via 3G di sini. Oh ya, Droid ini juga memiliki sensor Gravity untuk game yang butuh pengendalian berbasis gerakan.

Tanpa logo DROID X360 itu mungkin kita juga akan mengira benda ini sebagai PS Vita…

Untuk berinteraksi dengan antar mukanya disediakan layar multitouch berukuran 5 inchi dengan resolusi 800 x 480 pixel. Kemudian kamera 2 megapixel-nya di belakang jelas mengungguli apa yang ditawarkan Sony yang hanya VGA. Sedangkan kamera depannya sama seperti PS Vita, yaitu hanya VGA alias 0.3 megapixel. Fitur hardware lainnya seperti adanya analog stick, D-pad, tombol punggung, port HDMI, slot TF card, port mini USB yang bisa berfungsi sebagai USB OTG, serta baterai berkapasitas 2800mAh. DROID X360 pun juga mampu diajak berselancar internet, memutar video dan musik, serta melakukan semua yang bisa dilakukan tipikal Android lainnya.

Droid X360 Android PSP Game Tablet

httpv://youtu.be/o0BN4txob1c

Lanjut ke halaman 2… bisa memainkan game apa saja Droid ini?

1
2
3

SHARE
Previous articleDua Jagoan Utama Namco x Capcom Siap Bertempur Kembali di Project X Zone
Next articlePanduan Top Up AVA @Cash
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.