Sony XPERIA Tablet, Melanjutkan Desain “Majalah yang Dilipat”

Kami sebelumnya mengulas mengenai penerus Sony Tablet S, yang dirumorkan bakal menggunakan brand Xperia. Bocoran melalui file slideshow tersebut masih berupa versi purwa rupa, namun sedikit detail desainnya bisa kita ketahui. Dan kemarin beberapa bocoran foto dari sumber yang sama menunjukkan seperti apa kira – kira penampakan finalnya nanti. Seperti yang dipresentasikan melalui slideshow sebelumnya, tablet baru Sony ini melanjutkan desain unik ala majalah yang ditekuk, namun lebih tipis dari Sony Tablet S.

Sementara ini kita sebut dengan Xperia Tablet, oleh Sony dilapisi dengan material Magnesium-Aluminium, yang membantu menurunkan bobotnya menjadi 570 gram — dari 598 gram pada Tablet S. Namun tablet-on-diet ini ukuran layarnya masih sama, 9.4 inchi dengan resolusi 1280×800 pixel. Selain material casing yang lebih baik, di baliknya Sony juga menyematkan chipset yang lebih mumpuni. Diduga nVidia Tegra 3 dengan kecepatan standar maksimal 1.3GHz menjadi motor utamanya. Dan di belakang kamu kamera 8 megapixel, sedangkan di depannya ada kamera sekunder 1 megapixel yang diperlukan untuk melakukan video chatting.

Detail lain yang dibeberkan sumber kami, yang juga mengungkapkan jika tablet ini sedang menjalani masa tunggu mendapatkan ijin beredar di Amerika, Sony Xperia Tablet bakal dijual dengan tiga varian yaitu 16/32/64GB dengan masing – masing dijual seharga  $399.99, $499.99 dan $599.99. Storage internal tersebut masih bisa diperbesar melalui slot microSD kok. Sedangkan kapasitas baterainya 6000mAh, dan mampu menghidupi tablet Android ber-Ice Cream Sandwich ini hingga 10 jam pemakaian normal. Kita tunggu saja kabar terbaru dari Sony, yang dipastikan menggelar event tunggal pada 29 Agustus 2012 mendatang (sekaligus meluncurkan tablet ini), sebelum mereka juga ikut serta dalam Internationale Funkausstellung Berlin (IFA), yang bakal digelar 31 Agustus – 5 September 2012.

Sumber: XDA Developers


SHARE
Previous articleEmpat Poster Karakter Skyfall
Next articleGalaxy S Blaze Q, Varian Lain Galaxy S III Dengan Keyboard QWERTY
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.