LG Optimus G Kembali Menggoda, Klaim Memiliki Modul Kamera Smartphone Terbaik

Melalui IFA 2012 lalu kita mendapat kepastian dari LG jika mereka segera menyiapkan salah satu varian baru Android Optimus, yaitu Optimus G, yang masuk kategori kelas atas. Droid yang bakal segera dirilis di Korea Selatan akhir September 2012 tersebut memang memiliki spesifikasi di atas Optimus 4X HD. Namun Optimus G ini tidak akan menggesernya sebagai flagship…. dan dia bakal berperan memberi opsi mereka yang membutuhkan kinerja lebih sebuah Android melalui jatah RAM yang lebih besar. Dan menjelang perilisannya, LG menggoda melalui video yang menunjukkan beberapa kelebihannya.

Setelah kemarin melalui halaman Facebook global mereka terungkap beberapa kelebihan mulai dari teknologi layar, baterai dan chipset yang digunakan, kali ini LG menyorot keunggulan kameranya. Droid kelas atas semacam Optimus G ini pasti dibekali dengan fitur yang tidak biasa. Marketing LG pun tidak melewatkan dengan godaan sensor 13-megapixel yang dibenamkan di belakang casingnya melalui video. Kalimat “world’s best camera module technology” pun menjadi klaim di sini. Namun kita tetap tidak bisa melihat langsung sebelum Android baru ini dirilis akhir September 2012 ini.

Apa yang sudah diketahui, Optimus G bakal dijual baik dalam varian 8 atau 13-megapixel, tergantung dimana dia dijual. Sensor kamera yang diproduksi oleh LG Innotek tersebut memiliki fitur seperti backside illuminated untuk dukungan lebih banyak cahaya masuk ketika menggunakannya di kondisi minim cahaya, serta ukuran lensa 1/3.06 inchi, dengan estimasi menghasilkan pixel yang sangat kecil, hingga berukuran 1.1 micron per pixel.  Video tersebut juga menunjukkan beberapa fitur seperti Time Machine Camera, voice activated shooting, dan smart shutter.

Sebagai perbandingan, Sony sendiri juga menyiapkan CMOS Image Sensor baru yang disebut Exmor RS untuk smartphone dan tablet, dengan ukuran lensa tertingginya juga sama dengan Optimus G ini, 1/3.06 inchi. Namun klaim Sony, Exmor RS baru mereka selesaikan produksinya awal tahun 2013 mendatang. Dan dipastikan bakal kita temukan di dalam jajaran Xperia terbaru nantinya. Ok, kita langsung saja lihat videonya, dan juga ada satu video baru lagi yang kembali mengangkat dukungan Qualcomm untuk Optimus G. Seperti kita ketahui melalui ulasan kami sebelumnya, Optimus G bakal menjadi smartphone pertama dunia yang mengimplementasikan Snapdragon S4 Pro dengan empat inti prosesor. Well, meski LG kehilangan momen mengeluarkan smartphone quad-core pertama (dual-core pertama dunia dicapai melalui LG Optimus 2X), namun di sini melalui Snapdragon S4 Pro semoga bisa lebih sukses, terutama di Indonesia… *perbanyak event dan promo, please!*

LG Optimus G : 13MP Ultra Slim Camera

httpv://youtu.be/71Bh_OZZBUA

LG Optimus G : Qualcomm’s collaboration with LG

httpv://youtu.be/JrrfpuOchWM

Sumber: Facebook LG 


SHARE
Previous articleZIGMA #118 Resident Evil Retribution + Gamescom 2012
Next articlePengaruh Pergantian Siang dan Malam dalam MGS: Ground Zeroes
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.