Para Generasi Penerus: Munculnya Keturunan Superhero

Komik barat tidak produktif memunculkan superhero baru, dan lebih memilih konsep multiverse untuk melestarikan karakter. Tapi agar cerita tidak stagnan, ada tokoh baru seperti putra-putri dari para tokoh utama. Berikut beberapa keturunan superhero yang patut kamu ketahui.

Seperti yang kita tahu, komik barat seperti Marvel atau pun DC tidak produktif memunculkan superhero-superhero baru. Dari dekade ke dekade mereka lebih mengandalkan superhero-superhero utama seperti Batman, Superman, Spider-Man, atau pun Iron Man. Untuk melestarikan tokoh mereka, maka dibentuk konsep multiverse, sehingga sewaktu-waktu industri komik bisa me-refresh bahkan me-reset ulang tokoh-tokoh mereka agar tetap bisa dinikmati penggemar masa kini.

Tapi agar cerita tidak terlalu stagnan dan tetap fresh, mereka juga memunculkan tokoh-tokoh baru. Dan agar tokoh baru ini bisa ikut populer, maka sebisa mungkin tokoh-tokoh baru ini memiliki kaitan dengan para tokoh utama. Bisa jadi mereka adalah sanak saudara, kloningan, hingga merupakan putra-putri dari para tokoh utama.

Akhir-akhir ini baik DC maupun Marvel mulai memunculkan tokoh baru yang merupakan anak dari tokoh utama. Parasuperhero baru ini umumnya memiliki kemampuan yang mirip dengan orang tuanya, tapi tetap ada keunikan tersendiri. Uniknya,tidak semua para keturunan superhero ini memiliki keinginan untuk meneruskan jejak para orang tuanya. Tidak sedikit para generasi penerus ini yang menjadi anti-hero (hero yang tidak terlalu setuju dengan jalan keadilan,bahkan cenderung menjadi kriminal), atau pun terjerumus menjadi supervillain.

Lanjut ke halaman 2, dan kita kenalan dengan  para keturunan superhero yang populer di dunia Marvel dan DC.

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin