Spider-Men: Ketika Spider-Man dari Dua Dunia yang Berbeda Saling Bertemu

Spider-Men adalah mini seri yang terdiri dari 5 edisi yang ditulis oleh Brian Michael Bendis pada tahun 2012. Komik mini seri ini menjadi unik karena mempertemukan Spider-Man dari realita utama dengan realita Ultimate.

Seperti yang kita tahu, Peter Parker dari dunia Ultimates sudah tewas dan peran Spider-Man kini dipegang oleh Miles Morales. Bisa dikatakan, inilah kali pertama Spider-Man Peter Parker bertemu dengan Spider-Man lainnya (Miles Morales) dari dimensi yang berbeda. Karena biasanya jika Peter Parker melakukan petualangan lintas dimensi, ia akan bertemu dengan dirinya dari dimensi yang lain, bukan orang (Spider-Man) yang berbeda.

Dikisahkan,pada suatu malam Peter Parker sedang menjalani harinya sebagai Spider-Man seperti biasanya. Tiba-tiba ia melihat seberkas cahaya misterius yang menjulang ke langit. Ternyata seberkas cahaya itu berasal dari sebuah pabrik tua yang sepertinya sudah lama ditinggal orang. Ia pun mencoba mencari tahu apa yang terjadi di sumber cahaya itu.

Peter Parker mencoba untuk tidak gegabah untuk menyentuh cahaya itu. Setelah diselidiki, di tempat itu terdapat kostum aneh dan sebuah tabung bulat besar seperti akuarium (Jika Anda fans Spider-Man sejati, pasti tahu siapa yang sedang berbuat ulah). Karena lengah, Spider-Man diserang hingga terlempar ke dalam cahaya itu.

Saat ia tersadar, Spider-Man menemukan keanehan pada tempat ia berada. Hari tiba-tiba menjadi siang,gudang tempat ia menyelidiki fenomena misterius itu lebih tertata rapih, dan kenyataannya ia tahu bahwa dirinya berada diNew York, tapiNew Yorkini berbeda darikotayang ia ketahui. Dan tentunya, yang paling mengejutkan adalah saat Peter bertemu dengan Spider-Man di dunia itu, Spider-Man yang bukan diperankan oleh Peter Parker,melainkan bocah 13 tahun berkulit hitam bernama Miles Morales.

Selanjutnya Peter Parker berupaya keras untuk kembali ke dunia nya agar realita antar dunia tetap seimbang. Ia memerlukan pihak yang lebih mengerti tentang anomali antar dimensi seperti ini, seperti halnya organisasi S.H.I.E.L.D (yang dipimpin oleh Nick Fury yang berbeda dari yang ia ketahui), dan The Ultimates (sebutan The Avengers di dunia Ultimate). Dan tentunya berusaha agar peristiwa perpindahan antar dimensi seperti ini tidak terjadi lagi demi kestabilan antardimensi di dunia Marvel. Untuk itu, para Spider-Men punya misi khusus yaitu membekuk pelaku di balik kejadian ini.

Pertemuan dua Spider-Man dari dunia yang berbeda ini penuh cerita yang menarik, dari bagaimana penduduk New York begitu menghormati pengorbanan Peter Parker dunia Ultimates yang gugur demi kota New York. Lalu terdapat adegan mengharukan saat Peter bertemu dengan keluarga dan sahabatnya yang masih belum lepas dari kehilangan sosok Peter Parker dari dunia Ultimates. Tapi tentu saja hal yang ditunggu adalah berbagai aksi seru yang hanya terjadi apabila dua Spider-Man yang berbeda dunia ini saling bertemu.

[nggallery id=114]


SHARE
Previous articleKembali Mainkan Guilty Gear di PSN dan Xbox Live Arcade
Next articleAvril Lavigne Nyanyikan Dua Theme Song One Piece Film Z
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.