Joshua dan Beat Akan Bisa Dimainkan di TWEWY Live Remix

Square Enix saat ini tengah mengerjakan game sosial berbasis Subarashiki Kono Sekai atau The World Ends With You (TWEWY). Berjudul TWEWY Live Remix, game ini disutradarai oleh Tatsuya Kando yang juga menjadi sutradara TWEWY untuk DS serta TWEWY: Solo Remix untuk Android dan iPad. Beliau dibantu oleh Ichiro Hizama selaku produser (yang juga menjadi produser Theatrhythm Final Fantasy) dan juga Hiroyuki Ito selaku wakil sutradara.

Kando menjelaskan bahwa konsep TWEWY Live Remix dimulai sebagai bagian dari TWEWY Solo Remix. Beliau menginginkan komponen sosial di dalamnya, dan akhirnya pun dipisahkan sebagai game tersendiri. Desain awalnya adalah memburu harta karun dan tag game dengan setting Shibuya. Desain akhirnya pun makin mirip dengan TWEWY orisinil.

Seperti yang kita tahu, TWEWY Live Remix mengambil setting di dunia paralel dan Kando mengatakan setting-nya ini mirip dengan skenario “Another Day” di TWEWY. Tidak lagi berpasangan, melainkan pemain menjalani Reaper’s Game dengan 19 pemain lain. Tujuan utamanya adalah mencari dan mengalahkan Noise Source sebelum batas waktunya yakni satu pekan. Ito mengatakan para pemain sebaiknya berpencar dan menjelajahi Shibuya, dimana di tiap area pemain bisa menemukan beragam petunjuk. Nantinya petunjuk-petunjuk tersebut bisa dibagi dalam papan buletin tim.

Tim pengembang juga membeberkan rencana masa depan untuk TWEWY Live Remix. Karakter lain seperti Joshua dan Beat nantinya akan bisa dimainkan di game ini. saat dirilis, kamu hanya bisa menggunakan Neku yang dibekali empat pin sebagai senjata dasar. Tentu kamu bisa membuat deck berisi pin-pin yang bisa ditemui di Shibuya. Kamu bisa menemui beberapa Reaper yang familier seperti Uzuki Yashiro dan Koki Kariya. Saat ditanya mengenai keberadaan Sho Minamoto, Ito tertawa dan mengatakan kita akan menemuinya suatu saat nanti.

TWEWY Live Remix memiliki karakter baru bernama Koko Atarashi, seorang Reaper yang juga bertindak sebagai navigator dalam permainan. Kando mengatakan si Koko ini bukanlah karakter yang terlihat di ending rahasia dari TWEWY Solo Remix. Menurut rencana, TWEWY Live Remix akan dirilis pada akhir tahun ini untuk Android dan iOS.

[ Sumber : Famitsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleZigma Video Game Release Date November 2012
Next articleIkuti Kisah Para Legenda dalam Legendary Thieves!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.