Samsung GT-N7000 Galaxy Note Juga Mendapatkan Multi-Window ala Galaxy Note II

Setelah akhir Oktober 2012 lalu kami mengetahui bahwa salah satu fitur keren Galaxy Note II, yang membuatnya begitu dibanggakan Samsung karena yang mampu menanpilkan dua aplikasi bersamaan dalam dua layar juga di-convert ke Galaxy S III, ternyata kini diduga fitur tersebut juga bakal dinikmati para pengguna Galaxy Note.

Dan aplikasi yang muncul pada side-bar tadi bisa diatur penempatannya, kiri-kanan-atas-bawah… terserah dimana yang menurutmu nyaman.

Bagi mereka yang sekadar membutuhkan phablet dengan layarnya yang lega, dan fungsi keren menulis langsung menggunakan stylush di layar, Samsung GT-N7000 Galaxy Note yang harganya sudah diturunkan di rentang Rp. 5.4 jutaan (atau harga 2nd pada Rp. 4,3 jutaan) bisa menjadi pilihan menarik. Toh untuk kebutuhan standar fungsi smartphone dan phablet, spesifikasi prosesor ARM Cortex-A9 yang masing-masing berkecepatan 1.4GHz dari SoC (system on a chip) Samsung Exynos, serta GPU ARM Mali-400 MP masih mampu menjalankan game – game dengan kebutuhan grafis tinggi, atau kinerja multi-tasking berat. Buktinya, bocoran versi baru ROM Galaxy Note juga memasukkan fitur Multi-Windows ala Galaxy Note II.

Bocoran ini kembali didapatkan oleh website komunitas smartphone Samsung, yaitu SamMobile, yang memang terfokus pada update firmware baik yang ofisial maupun yang belum resmi diluncurkan. Dan ROM N7000XXLS2 yang mereka dapatkan langsung dari server Samsung tersebut nantinya bakal meng-update Galaxy Note ke Android versi 4.1.1 dan memberi sentuhan  TouchWiz dengan dukungan Air View (mendeteksi S Pen dari jarak kurang lebih 1 cm untuk memicu preview dari content yang saat itu disorot , bisa kamu lihat di sini untuk lebih jelasnya), walaupun fungsi tersebut belum juga siap.

Namun sebelum N7000XXLS2 tersebut dirilis, kali ini ada bocoran lain, yaitu ROM versi N7000XXLS7, dimana ada salah seorang pengguna Galaxy Note dari Perancis yang mendapatkan ROM N7000XXLS7, meng-updatenya ke Android 4.1.2 dan juga membuka opsi fitur Multi-Windows seperti pada Galaxy Note II. Video berikut sangat panjang, dan dalam bahasa Perancis, namun jelas memperlihatkan sebuah ROM yang bekerja dengan sempurna. Hmmm, semoga saja segera dirilis resmi, setidaknya yang N7000XXLS2 dulu, walaupun juga belum resmi dari Samsung, namun kamu sudah mendapatkan Jelly Bean untuk Galaxy Note. Untuk mendapatkan ROM N7000XXLS2 tersebut bisa kamu download melalui link berikut, dan kemudian bisa di-flash melalui program flashing ODIN.

Download Link:
Mirror 1 Ultimate N7000XXLS2 JellyBean 4.1.1 ROM V2
Mirror 2 Ultimate N7000XXLS2 JellyBean 4.1.1 ROM V2

Dan untuk video yang menunjukkan ROM N7000XXLS7, bisa kamu lihat di bawah:

Samsung GT-N7000 Galaxy Note Android 4.1.2

http://www.youtube.com/watch?v=w5Z67eFE-EM

Sumber: SamMobile, (2)


SHARE
Previous articleRoger Avary Kembali Kerjakan Versi Movie Wolfenstein
Next articleRockstar Memulai Pre Order GTA V, Trailer Kedua Ditunda Minggu Depan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.