Film Assassin’s Creed akan Dirilis Tahun Depan?

Sebelumnya, Ubisoft sudah mengkonfirmasikan bahwa untuk melengkapi franchise Assassin’s Creed (AC), mereka berencana untuk merilis filmnya. Beberapa minggu lalu atau sebelum perilisan AC III, Ubisoft juga sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka bekerja sama dengan New Regency untuk mengerjakan proyek ini, dan menggandeng aktor Michael Fassbender untuk menjadi protagonis utamanya. Proses pengambilan gambar pun kabarnya saat ini sudah dimulai. Pertanyaannya, kapan film ini akan dirilis?

Jika menilik pernyataan Geoffroy Sardin, Chief Sales and Marketing Officer dari Ubisoft, maka sepertinya kita akan bisa menikmati film ini sekitar tahun depan atau tahun 2014 nanti. Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan GamesIndustry, Sardin mengungkapkan jadwal rilis film ini. “Hal lain yang sangat penting untuk daur hidup AC adalah penawaran lintas media. Semua figurine, buku, dan kita akan memiliki filmnya tahun depan. Jadi, AC tidak hanya tentang game, kita berbicara tentang merk global, dan ini adalah daur hidup manajemen yang ingin kita atur sekarang”, jelasnya dalam wawancara tersebut. Tahun depan? Bisa jadi yang dimaksud oleh Sardin ini adalah tahun fiskal yang akan datang (2013/2014), atau memang benar-benar tahun depan film ini sudah bisa dinikmati di layar lebar.

Dengan tujuan semula Ubisoft yang ingin menggarap film ini dengan cepat dan juga pengambilan gambar yang kabarnya sudah dimulai, jadwal rilis tahun sepertinya bukan hal yang mustahil. Namun, hal ini juga bisa menjadi blunder, mengingat Ubisoft dan New Regency masih belum mengkonfirmasikan siapa-siapa saja yang akan mengisi credits film ini selain Fassbender, termasuk siapa yang mengisi posisi sutradara dan penulis skrip. Bagaimana menurut kamu?

[Sumber: VG247]