Membangun Ponyville Impian Dalam My Little Pony Android dan iOS

Beberapa game Android baru dirilis minggu lalu. Walaupun ada yang port versi iOS, namun ada juga yang dirilis nyaris bersamaan dengan versi iOS-nya, menjadikannya pilihan menarik, terutama karena memang bisa dimainkan secara gratis. Game tersebut antara lain My Little Pony, Scarface dan The Hobbit: Kingdoms. Dan berikut ini preview My Little Pony.

My Little Pony (MLP), mungkin kamu (terutama cewek) sudah mengenal nama ini jika masa kecilnya dulu pernah melihatnya, atau mungkin justru memainkannya, karena memang menjadi brand mainan kuda poni yang diproduksi sejak tahun 1983 oleh Hasbro. Memang dibandingkan mainan Hasbro lainnya seperti Transformers dan G.I. Joe nama MLP kalah populer, namun tetap diproduksi hingga generasi keempatnya mulai 2010 lalu membuktikan jika ikon kuda poni ini masih digemari.

Generasi keempatnya tersebut menampilkan delapan karakter yang juga membintangi serial animasinya, My Little Pony: Friendship is Magic. Adaptasi gamenya pernah dilakukan Ruckus Media melalui game puzzle My Little Pony: Twilight Sparkle, Teacher for a Day, yang dirilis 2011 lalu untuk iOS. Sedangkan game keduanya kali ini dikembangkan oleh Gameloft, dan dirilis langsung untuk Android dan iOS 8 November 2012 kemarin, serta bergenre simulasi membangun kota/desa/sebuah lingkungan semacam Ice Age Village

Sebagaimana serial animasi generasi keempatnya, setting game ini sama di Equestria. Delapan poni dari setial TV-nya pun muncul, yaitu Twilight Sparkle, Rainbow Dash, Fluttershy, Pinkie Pie, Applejack, Rarity, Spike the Dragon dan Princess Celestia. Tugasmu adalah membimbing poni yang kamu kendalikan dalam membangun kembali Ponyville. Gameplay-nya mirip seperti Ice Age Village, dimana kamu juga bakal membangun bangunan untuk memproduksi buah, gandum dan roti, dan memberi tugas setiap poni untuk mengatur produksinya. Banyak mini game disediakan untuk meningkatkan rating tiap poni, dan makin tinggi ratingnya, makin baik hasil kerja mereka dari setiap produksi yang kamu tugaskan sebelumnya.

MY LITTLE PONY – Friendship is Magic – Google Play Trailer

My Little Pony game – Official Launch Trailer – iOS/Android

Download My Little Pony


SHARE
Previous articlePengPod, Konsep Tablet dengan Kemampuan Dual-booting Android dan Linux
Next articleSurabaya Toys Community, Ayo Bermain Sampai Tua!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.