Detail Baru Mode Contracts, Plus Review Round-Up Hitman Absolution

Developer: IO Interactive
Publisher: Square Enix
Engine: Glacier 2
Platform: X360 PS3 PC OnLive
Release Date: 20 November 2012
Genre: Third-person Shooter

Kurang sehari sebelum Hitman: Absolution dirilis resmi secara serentak di Eropa dan Amerika Utara. Namun seperti biasanya, banyak media sudah mendapatkan game tersebut dan memberi impresi mereka masing – masing. Hasilnya seperti yang kita duga sebelumnya, racikan baru IO Interactive untuk aksi baru Agent 47 ini mampu membius banyak editor, sehingga score yang tinggi diraih oleh Hitman pertama yang di-publish oleh Square Enix ini.

Sekilas penilaian media asing atas Absolution, mulai dari Game Informer yang memberikan nilai 8.75 dari 10, dan memuji gameplay-nya (bisa kamu baca kembali preview kami di sini) yang dinilai berada di atas rata – rata game sejenisnya. PlayStation Official Magazine mengganjarnya dengan nilai nyaris sempurna, 9 dari 10, dengan alasan Absolution berhasil menghadirkan ketegangan game stealth yang belum pernah diwujudkan tipikal game lainnya, namun sekaligus masih mampu terlihat ciri khas Hitman. Nilai yang yang juga diberikan Official Xbox Magazine UK, yang menganugerahinya nilai 9.0 dari 10, kembali memuji gameplay sekaligus unsur dialognya yang dalam.

Sebagian besar review memuji gameplay-nya… namun perlu kami tekankan, walaupun semua trailer yang sudah dirilis mengesankan aspek action yang kental, kamu jangan berharap mendapatkan gameplay cepat seperti yang dihadirkan dalam trailernya (atau prekuelnya), karena game ini esensinya tetap sebuah game yang sarat aksi stealth. Sedangkan link untuk setiap review mereka bisa kamu cek melalui daftar di bawah (yup, Kotaku mengatakan “YES” untuk Hitmanyang satu ini):

Hitman: Absolution – Launch Trailer

Ok, sebelum kamu juga bisa menikmatinya, berikut ini update terakhir yang kami dapatkan sehubungan dengan mode Contracts dalam Absolution. Kami sudah menjelaskan panjang lebar seperti apa mode Contracts dalam artikel ini. Dan terakhir Square Enix menyebutkan jika saat game ini dirilis, para pemain di Amerika Utara bisa gratis mengakses mode online asynchronous (tidak perlu bersamaan onlinenya) yang disebut Contracts, tanpa memerlukan online pass. Namun untuk region di luar Amerika Utara, mode tersebut memerlukan kode yang hanya bisa didapatkan di dalam kotak retail gamenya. Dan yang agak membingungkan adalah online pass untuk Contracts sebenarnya bisa didapatkan secara gratis untuk semua region di luar Amerika Utara, dengan pass tersebut bisa didownload dari market yang mewakili setiap platform tanpa biaya apa pun – bahkan meskipun kamu berada di region yang memerlukan kode yang sudah termasuk dalam kotak retail. Nah lho, kok bisa ya!?

Memantau satu post dari ofisial Tumblr Absolution, didapatkan penjelasan yang lebih memuaskan. Di sana disebutkan jika kamu berada di Amerika Utara, mode tersebut langsung bisa kamu akses dan nikmati. Namun jika di luar negeri Paman Sam, kamu perlu me-redeem kode dari dalam kotak retailnya, atau kamu cukup bisa memilih opsi ‘Buy Contracts Pass’. Dari sana, masuk ke store tiap platform dimana Contracts bisa diakses dengan gratis. Yup, seharusnya kita di Indonesia bisa menikmati mode tersebut tanpa ada syarat apa pun. Jadi bagaimana Citizen, apakah kalian tertarik memainkan Absolution? Baru besok resmi dirilis, dan kita bisa mulai merasakan formula baru aksi stealth yang menegangkan dari Agent 47. Oh ya, bagi yang mau memainkannya di PC, berikut spesifikasi sistem yang dibutuhkan untuk menjalankan Absolution.

Minimum Recommended
Windows
Operating system Windows Vista (SP2) Windows 7
CPU 2GHz Dual Core (Intel Core 2 Duo atau yang lebih baik / AMD Athlon X2 atau yang lebih baik) Intel Core i7 (generasi pertama) atau yang lebih baik / AMD Athlon II X4 atau yang lebih baik
Memory 2 GB 4 GB
Hard drive space
24 GB space hard disk
Graphics hardware NVIDIA GeForce 8800 GTS 512 MB atau AMD HD2600 XT dengan 512 MB memory NVIDIA GeForce GTX 260 896 MB atau ATI Radeon HD 5770 dengan 1 GB memory
Sound hardware
Yang kompatibel DirectX 9.0c
Input Device
Mouse dan keyboard / Kontroler Xbox 360

* THINGS YOU SHOULD KNOW *

Nyaris Terlewat, Hitman HD Collection!

Sepertinya kita banyak disuguhi kabar mengenai Hitman: Absolution, sampai nyaris terlewat bahwa sebenarnya ada Hitman HD Collection. Sesuai namanya, Hitman HD Collection merupakan koleksi game Hitman lawas dengan grafis HD. Isinya antara lain Hitman 2: Silent AssassinHitman: Contracts, dan Hitman: Blood Money, serta bakal dirilis 1 Januari 2013 mendatang untuk PS3. Memang ada rumor juga bakal muncul untuk X360, namun sejauh ini belum ada kepastian. Semoga saja, mengingat serial ini sudah bersahabat dengan kata multi-platform sejak Hitman kedua.

Sembari Menunggu, Mainkan Sniper Challenge

Sebelum game ini dirilis, beberapa waktu lalu Ubisoft menggelar kampanye promo melalui Hitman: Sniper Challenge, mini-game yang lepas dari Absolution, dengan pengalaman baru yang hanya bisa didapat dari pre-order Absolution melalui toko online terpilih (http://hitmansniper.com/retailers). Mereka yang melakukan pre-order bakal mendapatkan kode yang bisa ditukarkan melalui mini-site Sniper Challenge (http://www.hitmansniper.com/redeem). Mini-game ini dirilis untuk konsol 15 Mei 2012 lalu, sedangkan untuk PC baru muncul 1 Agustus 2012. Dalam misi pembunuhan di Sniper Challenge, Agent 47 harus menghabisi seorang petinggi perusahaan senjata dan para bodyguard-nya dari atap gedungm dan menggunakan sniper tentunya.

Efisiensi menjadi kunci untuk mendapatkan nilai tinggi dalam game ini, yang bisa kamu gunakan untuk membuka upgrade equipment. Memainkan Sniper Challenge juga memberi kita opsi membuka Silenced Agency Kazo TRG yang bisa digunakan selama memainkan Absolution, sekaligus juga 12 teknik senjata lainnya yang datang bersama Kazo TRG. Challenge ini juga dilengkapi dengan fitur online seperti online global, national, dan friend leaderboard. Adapun daftar unlockable yang bisa kamu dapatkan selama memainkannya antara lain:

Agency Kazo TRG – unlock di awal challenge
Silencer – unlock di awalchallenge

Controlled Breathing I – Unlocks pada 10,000 points
Extended Clip I – Unlocks pada 300,000 points
Rapid Fire Bolt I -Unlocks pada 1,000,000 points
Magazine Well I – Unlocks pada 2,500,000 points

Controlled Breathing II – Unlocks pada 7,000,000 points
Extended Clip II – Unlocks pada 9,000,000 points
Rapid Fire Bolt II -Unlocks pada 12,000,000 points
Magazine Well II – Unlocks pada 15,000,000 points

Controlled Breathing III – Unlocks pada 20,000,000 points
Extended Clip III – Unlocks pada 30,000,000 points
Rapid Fire Bolt III -Unlocks pada 40,000,000 points
Magazine Well III – Unlocks pada 50,000,000 points

Hitman: Sniper Challenge Launch Trailer

Bingung Karena Bonus Pre-order

Hitman: Absolution ternyata juga sama seperti beberapa game lain, yang membuat kita bingung menentukan membeli versi yang mana, karena ada empat paket pre-order dengan bonus berlainan. Sayangnya, pre-order ini hanya untuk mereka yang tinggal di Amerika Utara saja. Mereka yang melakukan pre-order dari:

  • Amazon, mendapatkan kostum khusus High Tech Suit dan senjata Bartoli Custom Pistol. Kostum tersebut memberi perlindungan bagi Agent 47™ hingga 50% dibandingkan armor biasa, dan dipadukan dengan Bartoli Custom, pistol yang dilengkapi teropong dan peredam.
  • Best Buy, mendapatkan kostum Public Enemy Suit dan senjata submachine gun Bronson M1928. Melalui kostum ini, sang assassin terlihat makin keren dengan kostum ala gangster yang stylish, lengkap dengan Bronson M1928, submachine gun klasik dengan fire rate tinggi yang tentunya lebih efektif.
  • GameStop, mendapatkan sniper rifle Agency Kazo TRG. Senjata yang juga kamu dapatkan melalui Sniper Challenge ini terlihat ramping dan modern dengan nuansa Agency. Senjata ini juga bisa di-upgrade dengan scope dan silencer, membuatnya makin tepat digunakan sebagai media pembidik target di kejauhan dengan tidak terdeteksi.
  • Walmart, mendapatkan kostum High Roller Suit dan Krugermeier 2-2 Pistol. Melalui High Roller, Agent 47 menampilkan sisi mewahnya dengan penampilan elegan ber-tuxedo, serta pistol Krugermeier, yang dikenal akurat dan bisa diandalkan untuk aktifitas stealth action berkat adanya built-in silencer.

Paket Lengkap Professional Edition

Selain paket pre-order, kamu juga bisa melirik Professional Edition. Paket tertinggi yang juga bisa dipesan pre-order ini dibalut casing Professional Clamshell, berisi art book Hitman, DVD “making of” dan DLC “Agency Gun Pack.” Selain itu selama bermain kamu bisa langsung mendapatkan tiga senjata high-end yang datang dengan varian upgrade-nya, yaitu pistol Agency Jagd P22G (stealth weapon), Agency HX UMP (submachine gun), dan Agency SPS 12 (semi-automatic shotgun, untuk bertarung frontal melawan musuh). Paket profesional ini bakal memintamu merogoh dompet hingga US $79.99, dibandingkan versi standarnya yang $59.99. (Doni assisted by Ura)


SHARE
Previous articleBukti SIC Masih Eksis Di Indonesia
Next articleBaru Sehari Dirilis, Nintendo Luncurkan Update Firmware untuk Wii U
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.