Google Meng-update Play Store ke Versi 3.10.9, Lebih Baik Mengatur Wishlist

Bulan lalu Google meng-update aplikasi Play Store mereka ke versi 3.9.16, dengan beberapa pembaruan seperti notification yang lebih baik dan mudah dipantau, merapikan data daftar aplikasi yang pernah di-install (namun sudah di-uninstall) dan juga fungsi wishlist (jika kamu pengen temanmu mengetahui apa yang saat ini kamu inginkan dari pasar digital Google). Dan minggu ini Google merilis versi baru lainnya, yaitu Google Play 3.10.9.

Apa saja fitur baru yang diterapkan Google untuk versi baru ini?

  1. Ada perubahan di bagian layar install. Dimana saat kamu selesai mengklik install dan download aplikasi baru, kamu tidak akan dibawa ke halaman aplikasi dan melihat proses download berlangsung, namun dibawa ke layar baru yang menunjukkan aplikasi sejenis yang sudah di-download juga oleh pengguna lainnya.
  2. Dalam update sebelumnya da fitur wishlist yang sebenarnya bisa menjadi semacam bookmark bagi kita untuk men-download atau membeli aplikasi tersebut nanti. Sayangnya jika bookmark tersebut terlalu banyak, juga bakal mengganggu tampilan layarmu. Dan update baru ini memberi opsi untuk menghapus aplikasi dalam daftar wishlist yang mungkin tidak kamu butuhkan.
  3. Aplikasi Play Store baru ini kini meminta dua permissions baru lagi untuk menjalankannya: ACCESS_FINE_LOCATION dan ACCESS_COARSE_LOCATION. Entah untuk apa keduanya dibutuhkan. Bisa jadi memberi kita referensi aplikasi yang tepat berdasarkan lokasi saat ini.
  4. Ada tombol translate tepat di samping deskripsi aplikasi, yang berguna seandainya bahasa sistem androidmu diset ke bahasa selain Inggris, maka tombol tersebut berguna untuk menerjemahkan deskripsi setiap aplikasi ke bahasa yang sama seperti sistem Android.
  5. Ada tombol Improve these recommendations di atas Recommended for You, yang berguna untuk menambahkan setiap nama pada daftar rekomendasi ke dalam Circle akun Google Plus-mu.

Well, dari semua perubahan yang diberikan Google, sepertinya hanya tombol hapus di daftar wishlist yang berguna. Update ini bakal kamu terima otomatis karena di-push di background oleh Google. Atau jika kamu ingin segera meng-updatenya, bisa install secara manual melalui file apk berikut ini.

Download Google Play 3.10.9


SHARE
Previous articleSatu Lagi Nendo Dari Seri BRS Animation
Next articleGaleri Screenshot dan Art Baru dari Metal Gear Rising: Revengeance!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.