Xperia Lounge Tawarkan Konten Eksklusif Bagi Para Pengguna Android Xperia

Sony Mobile berusaha terus meningkatkan pangsa pasar mereka di ranah smartphone Android. Apalagi sebelumnya mereka menargetkan angka penjuakan Xperia mencapai 50 juta unit tahun depan. Dan beberapa startegi sudah mereka terapkan. Seperti menawarkan content eksklusif atau menghubungkan Xperia dengan nama besar yang sedang dikenal seperti membuat Agent 007 menggunakan Xperia T. Dan yang terbaru kini Sony resmi meluncurkan Xperia Lounge yang menawarkan banyak konten eksklusif dan kompetisi yang memberimu kesempatan memenangkan item VIP dari partner Sony.

Walaupun resmi diluncurkan, namun ketika kami mengecek di Google Play Store, aplikasi Xperia Lounge yang juga bisa di-download oleh Android non-Xperia ini masih dalam status beta. Kamu yang memiliki Android dengan OS minimal Android 2.3 Gingerbread bisa men-download dan mendapatkan benefit dari Lounge tersebut. Antar muka aplikasi ini dominan biru dan putih, serta penyusunan menunya tidak terlalu rumit. Di atas kamu dapati tiga tab untuk View all, What’s hot dan By month. Kemudian ada daftar event dan kompetisi yang memberimu kesempatan memenangkan hadiah seperti framed artwork eksklusif dari video Coldplay, tiket ke pertandingan FIFA Club World Cup di Jepang, atau pengalaman liburan di Hawaii dimana kamu bisa sekaligus melihat 45 surfer berkompetisi dalam perlombaan Billabong Pipeline.

Sayangnya, walaupun bisa di-install oleh mereka yang menggunakan smartphone non-Xperia, ternyata kebanyakan content eksklusif tadi hanya bisa dinikmati oleh para pengguna Xperia — ya ya, namanya saja Xperia Lounge. Mungkin seharusnya Sony memberi filter khusus, sehingga ada kompetisi yang bisa dinikmati mereka pengguna Android dari brand lain. Toh aplikasi ini menjadi salah satu langkah promosi yang baik bagi mereka dalam mengenalkan Xperia terbaru, yang terkadang peluncurannya mengalami delay, hehe!

Xperia Lounge: Entertainment at your fingertips – on your mobile

http://youtu.be/MwH_xrN53O4

Untuk mengikuti kompetisi yang diberikan Sony melalui aplikasi ini juga cukup mudah. Kamu bisa masuk entah menggunakan akun Xperia, akun Facebook (ini yang kami singgung bagaimana menjadikan smartphone-mu sebagai “Facebook Phone”), atau akun Google-mu. Sedangkan kompetisinya cukup mudah, rata – rata mengajukan pertanyaan dengan jawaban berupa multiple choice. So, bagi kamu yang mungkin juga memburu tiket gratis ke FIFA Club World Cup, mungkin bisa mencoba keberuntungan melalui aplikasi gratisan ini.

Download Xperia Lounge di Google Play Store.


SHARE
Previous articleGrand Theft Auto Vice City Mobile Menuju iOS dan Android
Next articleMisteri Sarung Tangan Pemanggil Demon di Shin Megami Tensei IV
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.