Amazon Instant Video Dan Youtube Menyusul Hulu Plus

Walau katanya akan tertunda sampai bulan Desember, Nintendo secara sistematis mulai meluncurkan aplikasi video untuk Wii U. Setelah Hulu Plus sekarang giliran Youtube dan Amazon Instant Video.

Amazon Instant Video Dan Youtube Menyusul Hulu Plus

Amazon Instant Video Dan Youtube Menyusul Hulu Plus

Seperti yang sudah kami beritakan disini, Nintendo rupanya tengah giat meng-update berbagai kemampuan dari Wii U. Setelah mengaktifkan layanan Hulu Plus dua hari lalu, hari ini Nintendo kembali menambahkan fitur video untuk Wii U, yaitu dengan mengimplementasikan Amazon Instant Video dan Youtube. Ini berarti kita tinggal menunggu satu lagi fungsi video yang dijanjikan oleh Nintendo, yaitu TVii. Untuk info saja, sebenarnya fitur-fitur video ini dikatakan baru akan siap bulan Desember mendatang, jadi ada kemungkinan TVii juga akan siap dalam kurun waktu dekat.

Amazon Instant Video sendiri adalah layanan video on demand berbasis internet, dimana kamu bisa membeli atau menyewa berbagai serial TV, film layar lebar, dan berbagai video lainnya. Yah bisa dibilang fungsinya mirip dengan Netflix. Sayangnya Amazon Instant Video ini hanya beroperasi untuk Amerika Serikat saja, jadi kita yang di Indonesia tidak bisa menikmati fitur ini. Untungnya kita masih bisa menikmati fitur Youtube. Walaupun begitu, anehnya aplikasi Youtube untuk Wii U ini fungsionalitasnya masih kalah dengan web browser Wii U sendiri.

Amazon Instant Video Dan Youtube Menyusul Hulu Plus

Ada banyak hal yang dikeluhkan gamer, misalnya saja adalah tidak adanya fitur touch untuk memilih maupun navigasi, kamu harus menggunakan kontroler. Gamepad hanya berfungsi menampilkan informasi dari video yang dipilih. Dan yang paling disesalkan adalah ketidak mampuan untuk melakukan browsing di Gamepad, sambil menayangkan video di layar TV, yang tentunya bisa dilakukan oleh web broser Wii U. Yah, karena memang ini baru perilisan perdana, semoga saja Nintendo bisa membenahi aplikasi Youtube untuk Wii U ini. Oh dan jangan kuatir, update ini besarnya kurang dari 5 giga kok.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU