Disney Membuat Robot Humanoid untuk Ramaikan Taman Hiburan

Robot humanoid untuk membuat taman hiburan lebih semarak? Sepertinya terdengar menarik ya! Inilah yang dilakukan oleh beberapa staff ahli Disney di laboratorium penelitian mereka, dimana saat ini mereka tengah mengembangkan robot humanoid untuk berinteraksi dengan pengunjung dan membuat atraksi di dalam taman hiburan lebih bervariasi. Dalam tahap pengembangan awal ini, Disney berhasil membuat robot tersebut bisa bermain saling lempar dan tangkap dengan pengunjung.

Robot ini menggunakan kamera eksternal ASUS Xtion Pro Live untuk mendeteksi dimana lokasi bola yang dilemparkan, serta Kalman Filter untuk memprediksi tujuan bola dan juga timing yang tepat untuk melemparkannya kembali ke pengunjung. Jika robot ini berhasil menangkap bola yang dilempar oleh pengunjung, maka robot ini bisa melemparkan bola hingga 2.5 meter jaraknya ke arah pengunjung. Sebaliknya, jika robot gagal untuk menangkap bola, maka dia akan mengeluarkan berbagai macam ekspresi kekesalan.

Robot ini sudah diuji cobakan kepada beberapa orang, yang terdiri dari satu anak-anak, empat orang dewasa, dan satu orang yang sudah lanjut usia, dan hasilnya cukup memuaskan seperti yang bisa kamu lihat pada video di atas. Hayo, siapa yang mau bermain lempar-lemparan dengan robot ini? Hehe.. :D

[Sumber: io9]


SHARE
Previous articleSistem Gameplay Baru di Tales of Hearts R
Next articlePhoto Kano Kiss, Versi Update Photo Kano untuk PS Vita
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.