Asus VivoTab Smart, Alternatif Yang-Lebih-Canggih dari Microsoft Surface

Untuk mendukung Microsoft dengan Windows 8, Asus sudah menyiapkan lineup tablet khusus yang disebut Asus VivoTab. Dari awal Asus menjadikan lineup VivoTab ini sebagai kompetitor tablet Microsoft sendiri, yaitu Surface, termasuk juga menjalankan versi lite dari sistem operasi Windows 7, yaitu Windows RT. Keluarga tablet yang namanya berarti “untuk hidup” dalam bahasa latin tersebut memiliki tiga anggota sampai saat ini. VivoTab, VivoTab RT dan yang terbaru muncul resmi selama CES 2013, Asus VivoTab Smart.

VivoTab Smart yang sudah dikonfirmasikan sejak Oktober 2012 lalu ini ditujukan untuk pasar anak muda, terlihat dari empat pilihan warna keyboard (disebut TranSleeve), yang juga berfungsi all-in-one sebagai cover layar dan juga untuk dudukan layar. Karena desainnya tersebut, VivoTab Smart menjadi pesaing terdekat dari Microsoft Surface yang mengandalkan Microsoft Surface Type Cover. Layar 10-inchinya yang berbahan IPS dan berpenerangan LED tersebut mampu menampung hingga 1,366×768-pixel. Kemudian chipsetnya juga tidak jauh melangkah dari VivoTab sebelunya, ada chipset Atom Z2760 dari Intel dengan dua inti prosesor yang kecepatannya 1.80 Ghz.

Layar tablet Windows RT ini juga mengenali 5 titik sentuhan, ada kamera 8-megapixel dengan autofocus serta lensa dengan lima elemen (seperti pada iPhone 5), sekaligus mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Tidak ketinggalan bagi mereka penggemar fasilitas chatting video, bisa memanfaatkan kamera depan 2-megapixel untuk komunikasi. Selain itu, si Smart ini juga sudah build-in sensor NFC dan speaker dengan dukungan audio SonicMaster.

Asus sendiri memang belum mengkonfirmasikan kapan mulai dijual dan berapa harganya (kabarnya US $499, minus TranSleeve, setara Surface, namun masih tetap menawarkan spesifikasi yang lebih baik), namun yang pasti imbas perubahan desainnya yang tidak memungkinkan ditambahkan docking tambahan, kekuatan baterainya tidak sebaik VivoTab sebelumnya. Kamu hanya bisa menggunakan Smart ini hingga 8.5-jam saja dalam sekali charge penuh.

Detail Spesifikasi

  • Sistem Operasi: Windows 8
  • Prosesor: Intel® Atom™ Z2760 Dual Core CPU @ 1.8GHz
  • Memory: RAM 2GB
  • Penyimpanan: Internal Storage: 64 atau 32G; plus 3 tahun berlangganan ASUS WebStorage
  • Layar: 10.1-inchi Ratio: 16:9 (1366×768) LED Backlit, dengan 178° wide viewing, IPS panel
  • Kamera: 8MP, bukaan F2.2, lensa 5P, Auto-focus (belakang) dengan LED flash dan merekam video 1080p ; 2MP (depan) dengan indikator LED
  • Konektivitas: 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS
  • Sensor: G-Sensor, Light Sensor, Gyroscope, E-compass, NFC
  • Interface: 2-in-1 Audio Jack (Head Phone / Mic-in), 1 x Micro HDMI,1 x Micro USB, 1 x Micro SD Card Reader, Internal Microphone, Dual Speaker dengan SonicMaster Audio Technology
  • Baterai: Li-polymer 25Wh dengan klaim 8.5 jam
  • Dimensi / Berat: 265.5x171x9.7-milimeter dengan berat 580-gram
  • Warna: Black / White / Red

ASUS VivoTab Smart, My Whole World Connected

Sumber: Asus


SHARE
Previous articleTablet 10-inchi Pertama Dengan Chipset nVidia Tegra 4 Dari Vizio
Next articleUnjuk Gigi Kemampuan nVidia Tegra 4 Melalui Dead Trigger 2
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.