Liputan Dragon Nest National Championship 2012-2013 (Day 1)

Antrian di depan Gemscool Arena
Antrian di depan Gemscool Arena

Hari sabtu, tanggal 2 Maret 2013, puluhan orang telah mengantri mulai jam 10 pagi di depan Gemscool Arena, yang terletak di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Mereka semua menanti dibukanya pintu gerbang, menjelang hari pertama Grand Final Dragon Nest National Championship 2012-2013 (DNNC), sebuah ajang bergengsi yang mempertemukan para jagoan Dragon Nest Indonesia. Acara Grand Final ini akan mempertemukan 16 tim yang berasal dari 12 kota di Indonesia ditambah 2 tim terbaik dari server Althea dan Vestinel. Nantinya, yang menjadi Juara Pertama akan mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp 30.000.000,- beserta merchandise-merchandise menarik dari para sponsor.

Ratusan pengunjung memadati Gemscool Arena
Ratusan pengunjung memadati Gemscool Arena

Tepat pukul 11, pintu gerbang Gemscool Arena akhirnya dibuka, dan para Adventurers, sebutan bagi para pemain Dragon Nest, langsung bergabung dengan 48 finalis yang telah berkumpul di dalam ruangan utama. Di depan mereka, telah terpasang 3 layar besar dan beberapa layar kecil di sudut-sudut ruangan untuk memudahkan para pengunjung yang ingin menyaksikan pertandingan. Di atas panggung utama juga telah tersedia 10 perangkat komputer yang akan digunakan para finalis untuk bertanding di Babak 8 besar hingga Babak Final. Untuk Babak Penyisihan sendiri, para finalis akan menggunakan 50 unit komputer yang telah disediakan di Lantai 1 gedung Gemscool Arena.

Mr. D membuka acara DNNC
Mr. D membuka acara DNNC
Developer dari Eyedentity Games
Developer dari Eyedentity Games

Acara dibuka langsung oleh Mr. D, Project Manager untuk Dragon Nest. “Indonesia adalah negara yang sangat menarik, banyak sekali gamer-gamer handal yang ada di sini,” ujarnya. Ia pun turut memperkenalkan para developer Dragon Nest dari Eyedentity Games yang langsung datang dari Korea khusus untuk Grand Final Dragon Nest National Championship ini.

Para Kapten Tim menjelang Undian Grup
Para Kapten Tim menjelang Undian Grup

16 tim finalis kemudian dibagi ke dalam 4 grup lewat undian yang mengikutsertakan kapten dari tiap tim. Di dalam tiap grup akan ada 4 tim yang akan bertanding satu sama lain. 2 Tim terbaik dari tiap grup akan maju ke babak 8 besar. Pertandingan dilangsungkan dengan sistem 3-on-3, dan tim yang telah memenangkan 5 Round dianggap sebagai pemenang.

Suasana Babak Penyisihan DNNC
Suasana Babak Penyisihan DNNC

Pertandingan berlangsung sangat seru, dengan aksi-aksi menarik yang disajikan para finalis. Setelah semua pertandingan dilangsungkan, yang berhasil masuk ke Babak 8 Besar adalah :

  • Elegant (Medan)
  • Chronicle Art 2 (Jakarta)
  • Maho 1 (Palembang)
  • Drei (Bandung)
  • Pochi (Batam)
  • Ein (Server Althea)
  • Zeebreel (Semarang)
  • Imperium (Jakarta)
Latihan panah di booth Twin Shot
Latihan panah di booth Twin Shot

Selain menyaksikan pertandingan di Grand Final Dragon Nest National Championship, para pengunjung juga bisa mengikuti mini games menarik yang hanya ada di hari pertama Grand Final, seperti Lamia Ladder, Ring Shot, Twin Shot, dan Real Mystery G-Box. Di sela-sela acara juga diadakan PvP antara para pengunjung yang juga merupakan Adventurers dari Server Althea dan Vestinel.

PvP antar Adventurers Server Althea
PvP antar Adventurers Server Althea

SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Pekan Ini, God of War: Ascension Naik ke Puncak
Next articleCarrie Fisher Siap Kembali Sebagai Princess Leia dalam Star Wars Episode VII!
Aditya sudah mulai menulis sejak bangku kuliah, waktu itu ia hanya membuat cerita-cerita pendek dan beberapa puisi. Sejak itu, ketertarikannya pada dunia literasi terus berlanjut, hingga dia tertarik untuk bergabung dengan berbagai komunitas dan akhirnya berujung dengan menjadi penerjemah buku. Saat ini, ia adalah Books Enthusiast di Forum Kaskus, sekaligus Moderator di Goodreads Indonesia untuk tahun 2013. Cita-cita untuk menjadi seorang jurnalis, ia ekspresikan dengan membuat blog aitinesia.com.