Galaxy S4 Menampakkan Diri, Seperti Inikah Desain Finalnya?

Kurang tiga hari lagi Samsung bakal mengkonfirmasikan Galaxy S IV, namun sampai saat ini mereka berhasil mengunci rapat informasi dari dalam, sehingga kita pun belum mengetahui seperti apa penampilan resmi Galaxy S IV tersebut nantinya. Jika terakhir kami mendapatkan bocoran spesifikasinya melalui hasil benchmark Antutu, maka kini muncul foto-foto real smartphone yang diduga menjadi flagship Samsung tersebut.

Foto-foto berikut berasal dari forum China, yang menunjukkan sebuah smartphone Samsung dengan dua slot kartu SIM, menggunakan layar full HD 1080p, RAM 2 GB, kamera 13-megapixel, prosesor dengan kecepatan 1.8 GHz (yang anegnya hanya disebutkan quad-core saja) dan menjalankan Android 4.2.1. Smartphone tersebut menggunakan kode nama GT-i9502, dan akhiran “2” tersebut sudah biasa digunakan Samsung sebagai identitas smartphone mereka yang memiliki dua slot kartu SIM — seperti pada Samsung GT-i9082 Galaxy Grand Duos. Jadi bisa diduga jika Android dalam foto tersebut adalag varian dual SIM dari Galaxy SIV.

Jika diperhatikan dengan baik, smartphone pada foto tersebut tidak berubah jauh dari desain Galaxy S III sebelumnya. Masuk akal, karena Samsung sepertinya lebih suka mempertahankan konsep desain pada Galaxy S III tersebut, yang terbukti sampai saat ini aman dari tuntutan vendor lain, terutama Apple. Namun kurang baiknya, jika desainnya sama, bisa jadi material untuk membangunnya juga sama, plastik seperti Galaxy S II dan S III.

Bisa jadi foto-foto itu sekadar versi purwa rupa Galaxy S IV, dan tidak menggunakan desain finalnya. Karena sebelumnya Samsung juga biasa menyebarkan prototype sebagai perangkat tes, bukan versi finalnya. Dan perangkat tes tersebut data-data di build prop-nya pun berbeda dengan versi finalnya nanti.


SHARE
Previous articleBladeslinger, Game Mobile Dengan Grafis Paling Wah, Kini Hadir Untuk Android
Next articlePerusahaan di China Menawarkan Maid Panggilan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.