Yuk Nonton Film Pendek di Bioskop dalam XXI Short Film Festival 2013!

Bagi kamu yang gemar menonton film di bioskop, maka acara berikut ini sayang untuk kamu lewatkan. Untuk mengapresiasi karya anak negeri, Cinema 21 mengadakan sebuah festival film pendek yang bertajuk XXI Short Festival 2013. Lebih dari 700 film pendek ikut serta dalam acara ini, dan dalam babak penjurian awal akhirnya ditentukan 29 film pendek yang menjadi finalis dan terbagi dalam tiga kategori utama, yaitu kategori Film Pendek Fiksi Naratif, Film Pendek Animasi dan Film Pendek Dokumenter. Untuk mengetahui film apa saja yang menjadi nominasi, bisa kamu simak dalam artikel kami sebelumnya.

Nah, selama 4 hari kedepan mulai dari hari ini, tanggal 21 Maret 2013 hingga 24 Maret 2013 kita bisa menyaksikan 29 film pendek ini dalam festival yang diselenggarakan di Epicentrum XXI Jakarta ini. Selain film-film pendek yang mengikuti kompetisi tersebut, XXI Short Film Festival juga sudah menyiapkan berbagai program non-kompetisi yang tidak kalah seru seperti program Out Of Competition, Focus On, International Shorts dan Workshop Film Pendek.

Dalam program Out Of Competition, kamu bisa menyaksikan sembilan film terpilih dari para pembuat film Indonesia yang selain seru juga mempunyai keunikan tersendiri dan berbeda dari film-film pendek dalam program kompetisi. Di program Focus On, XXI Short Film Festival mempersembahkan film-film terbaik dari pembuat film pendek terbaik Indonesia, sebut saja Ifa Isfansyah dan BW. Purbanegara.

Sedangkan di program International Shorts, XXI Short Film Festival sudah menyiapkan film-film pendek terbaik dari luar negeri – termasuk pemenang Academy Awards 2013 untuk kategori Best Live Action Shorts – dalam program International Shorts: Variety dan International Shorts: RIFF on Tour. Terakhir dalam Workshop Film Pendek, XXI Short Film Festival mengadakan workshop yang bertemakan Shorts for Sale yang akan berbicara tentang distribusi film pendek dan Rock Your Shorts  yang akan membahas tentang tata musik dalam film pendek.

Bagi kamu yang tertarik untuk menyaksikan salah satu atau beberapa film pendek ini, kamu bisa langsung datang ke Epicentrum XXI dan mengambil tiketnya GRATIS selama persediaan masih ada. Bagi kamu yang sebelumnya sudah melakukan booking secara online, maka kamu bisa mengambil tiket yang kamu pesan satu jam sebelum setiap pemutaran film. Berikut ini adalah jadwal penayangan film pendek seperti dilansir dari website resminya.

Kamis, 21 Maret 2013

13:00 – International Shorts: RIFF On Tour

15:15 – Out of Competition

17:00 – International Shorts: Variety

19:30 – Opening Ceremony dan pemutaran film pendek pilihan khusus undangan

Jum’at, 22 Maret 2013

10:00 – Finalis Film Pendek Dokumenter – 1

13:30 – Finalis Film Pendek Dokumenter – 2

15:30 – Finalis Film Pendek Animasi

17:15 – International Shorts: RIFF On Tour (Studio 1 Epicentrum XXI)

20:00 – Finalis Film Pendek Naratif

Sabtu, 23 Maret 2013

10:00 – Finalis Film Pendek Dokumenter – 1

10:00 – Workshop: Shorts For Sale (Lounge Epicentrum XXI)

12:00 – Finalis Film Pendek Dokumenter – 2

14:00 – Focus On: Ifa Isfansyah

16:30 – Finalis Film Pendek Naratif – 2

17:15 – International Shorts: Variety (Studio 1 Epicentrum XXI)

18:30 – Finalis Film Pendek Dokumenter – 2

20:30 – Finalis Film Pendek Animasi

Minggu, 24 Maret 2013

10:00 – Finalis Film Pendek Dokumenter – 2

10:00 – Workshop: Rock Your Shorts! (Lounge Epicentrum XXI)

12:00 – Finalis Film Pendek Fiksi Naratif – 1

14:00 – Finalis Film Pendek Dokumenter – 3

16:00 – Finalis Film Pedek Fiksi Naratif – 2

18:30 – Closing Ceremony dan pemutaran film pemenang khusus undangan

Bagi yang menonton program XXI Short Film Festival 2013 ini, jangan buang tiketnya karena panitia bekerja sama dengan sponsor sudah menyiapkan berbagai macam hadiah untuk Doorprize yang diundi sewaktu-waktu selama empat hari pelaksanaan acara ini! Jadi, jangan lewatkan sajian film-film pendek berkualitas dari sineas dalam negeri ini selama empat hari ke depan ya!

[Sumber: Official Website]


SHARE
Previous articleFinal Fantasy X-2 Juga Akan Mendapatkan Remake Versi HD
Next articleShoot Many Robots Menjadi Game Mobile, Gratis Untuk Pengguna Android dan iOS
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.