Sambut Hari Star Wars Sedunia, 4T2 Siap Rilis LEGO Star Wars The Yoda Chronicles!

Bagi para penggemar Star Wars, tanggal 4 Mei setiap tahunnya selalu diperingati sebagai May The 4th Be With You alias hari Star Wars sedunia. Meskipun film layar lebar Star Wars Episode VII direncanakan baru dirilis pada tahun 2015 mendatang, namun masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakannya tahun ini. Salah satunya adalah 4T2 Multimedia yang saat ini tengah menyiapkan sebuah game untuk mobile dan web berjudul LEGO Star Wars The Yoda Chronicles yang siap dirilis pada 4 Mei 2013 besok.

Dalam game ini, kamu bisa memilih apakah akan ada di pihak Dark Side Sith atau Light Side Jedi dari Force. Jika memilih untuk membela Jedi, maka kamu akan bertarung di sisi Yoda, dan sebaliknya jika kamu memilih Sith, maka Count Dooku yang akan kamu bela. Namun, karena ini adalah game LEGO, maka tentu saja semua karakter yang akan kamu temui disini semuanya terbuat dari balok-balok LEGO. Game ini menyediakan berbagai macam tipe gameplay mulai dari dungeon crawler dalam Rancor pit hingga pertarungan lightsaber di kuil Jedi.

Selama permainan, kamu bisa membangun pasukan yang bisa membantumu, mulai dari trooper, walker hingga pesawat luar angkasa. Terdapat tujuh level berbeda yang bisa kamu jelajahi, plus tiga mini game yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan ranking dan kekuatanmu untuk menjalankan misi utama. Selain itu, pihak pengembang juga menyiapkan update delapan level tambahan, termasuk satu level pertarungan udara di Coruscant dan dua mini game di pekan-pekan mendatang. Game ini terintegrasi penuh dengan LEGO ID, sehingga kamu bisa mensinkronkan progress permainanmu baik di mobile maupun di web.

Sebagai permulaan, pada 4 Mei besok game ini baru dirilis untuk iOS dan web saja. Namun, pihak pengembang sudah mengkonfirmasikan bahwa game ini juga akan dirilis untuk Android pada waktu yang belum ditentukan. Namun jangan khawatir, pihak pengembang menjanjikan bahwa versi Android nanti akan mendapatkan semua konten yang ada di versi iOS dan web-nya termasuk update level dan dua mini games-nya. Game ini nantinya bisa didapatkan secara gratis di iTunes dan juga bisa kamu mainkan melalui website resmi LEGO Star Wars.

May the Force be with you!

[Sumber: PocketGamer]


SHARE
Previous articleDetail Konten Bundel Terbatas The Witch and the Hundred Knights
Next articlePatch dan Demo Kedua Toukiden Siap Dirilis oleh Tecmo Koei
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.