Samsung Galaxy Core, Dual-SIM Kelas Menengah, Penampilan ala Galaxy S4

Selama dua bulan belakangan, sudah ada berapa smartphone dual-SIM yang dikonfirmasikan Samsung? Mulai Galaxy Grand yang dijual di Indonesia awal Maret, menjadi pilihan dual-SIM terbesarnya Samsung. Kemudian ada Galaxy Star dan Pocket Neo, dengan ukuran mini 3-inchi pas untuk segmen bawah. Di atas kedua Galaxy mungil itu ada Samsung Galaxy Young dan Fame, dan untuk Fame baru saja eksis di Indonesia. Sedikit di bawahnya Galaxy Grand ada Galaxy Win, yang penampilannya begitu mirip Galaxy SIII, namun dengan prosesor jadul ARM Cortex-A5. Jangan lupakan juga Galaxy S4 dan Galaxy S4 mini yang kabarnya juga bakal memiliki varian dual-SIM.

Sepertinya Samsung berambisi mengisi semua segmen pasar dengan pilihan Android dual-SIM mereka, ya!? Dan hari ini kembali Samsung memperkuat jajaran smartphone Android dual-SIM mereka dengan mengkonfirmasikan Galaxy Core. Smartphone dengan OS Android 4.1 Jelly Bean ini masuk kelas menengah, dan memiliki varian dual-SIM. Fitur yang sudah diungkapkan melalui press release Samsung antara lain, prosesor dual-core dengan tiap intinya bekerja di kecepatan 1.2GHz (kemungkinan dari chipset Broadcomm seperti pada Galaxy Grand), 1GB RAM, layar berbahan LCD TFT luasnya 4.3-inchi dengan resolusi WVGA 480 x 800-pixel, kamera utama 5-megapixel dengan LED flash, kamera depan VGA, internal storage 8GB dengan opsi memperbesar melalui microSD, konektivitas Bluetooth 3.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, A-GPS, dan kapasitas baterai 1,800mAh.

Apa yang menarik dari Galaxy Core ini jelas desainnya. Coba kamu bandingkan dengan Galaxy S4, keduanya begitu mirip bukan? Apalagi desain casing belakang Core yang dimensinya 129.3 x 67.6 x 8.95 mm dan berat 124-gram ini bermotif ala Galaxy S4, bisa jadi bakal menyusahkan ketika membedakan keduanya, seandainya simbol Duos di atas layarnya absen. Dan seperti flagship Samsung yang di-launching di Indonesia 4 Mei kemarin di Jakarta, Galaxy Core mengadopsi banyak fitur seniornya. Seperti Smart Stay, Smart Alert, hingga S Voice. Varian dual-SIM Galaxy Core bakal dijual mulai bulan ini, sedangkan yang single-SIM menyusul Juli mendatang. Harganya sendiri belum diketahui, namun kami memprediksi antara Rp. 3-3.5 jutaan.

[cb type=”company”]Samsung Electronics[/cb]

Sumber: Samsung


SHARE
Previous articleDetail Mode Theater of War Dalam Company of Heroes 2
Next articleCast Dari Bima Satria Garuda!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.