Rumor Menjadi Kenyataan, Bethesda Konfirmasikan Wolfenstein: The New Order!

Kemarin, kita mendapatkan beberapa gambar teaser dari Bethesda yang di-posting lewat akun Twitter resmi dan juga beberapa gambar di Gamespot. Memang, tidak banyak yang diungkapkan Bethesda lewat gambar tersebut, hanya beberapa siluet dan angka 1960 di pojok kiri bawah. Meskipun begitu, Bethesda sudah mengatakan bahwa proyek ini bukanlah Fallout 4, sehingga banyak penggemar pun menunjuk ke satu nama: Wolfenstein.

Akhirnya semalam teka-teki itu terjawab sudah. Juga melalui Gamespot, mereka mengkonfirmasikan bahwa kini tengah menyiapkan judul Wolfenstein baru yang disebut dengan Wolfenstein: The New Order plus dengan sebuah teaser trailer yang seakan merupakan gabungan dari gambar-gambar yang mereka posting sebelumnya. MachineGames bertindak sebagai pengembang dari game ber-genre FPS ini, yang artinya game ini adalah perwujudan dari Project Tungsten yang mereka gadang-gadang sebelumnya.

The New Order ber-setting pada tahun 1960 setelah Nazi memenangkan Perang Dunia kedua. Kamu akan memerankan seorang tentara perang terkenal dari Amerika Serikat, B.J. Blazkowicz yang ditugaskan untuk menyerang balik kekuatan Nazi yang sudah menguasai dunia. Eropa akan menjadi setting dari game ini, dimana kamu nantinya harus menyusup ke benteng-benteng pertahanan Nazi dan mengalahkan para tentara mereka. Selain itu, kamu juga diharuskan untuk mengambil alih senjata super milik Nazi yang digunakan untuk menguasai dunia. Apakah senjata super dari Nazi ini adalah sekelompok mecha yang kita lihat di trailer perdana yang dirilis oleh Bethesda?

Wolfenstein sendiri adalah franchise yang sudah cukup lama tertidur setelah menelurkan game terakhirnya pada 2009 lalu. Pada saat itu, Wolfenstein dikembangkan oleh Raven Software dan dipublikasikan oleh Activision. Masih belum ada keterangan resmi dari Bethesda mengenai jadwal rilis dari game ini, namun mereka mengungkapkan bahwa game ini akan dirilis pada kuartal akhir tahun ini juga untuk PS3, X360, PC dan konsol next gen seperti PS4 dan X720 yang siap dikonfirmasikan 21 Mei nanti.

[Sumber: Gamespot]


SHARE
Previous articleFoto Terbaru Gwen Stacy Hadirkan SPOILER Besar Untuk The Amazing Spider-Man 2
Next articleEA: Tidak Ada Game Star Wars Baru dalam Setahun Kedepan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.