Star Wars Day (2): Ketika Para Jedi dan Stormtroopers Menginvasi Bumi!

Hari kedua dari Star Wars Day Jakarta kemarin tampak lebih ramai jika dibandingkan dengan hari pertama karena bertepatan dengan hari Minggu. Event yang diadakan oleh Order 66 Indonesia ini tampaknya memang cukup sukses menarik animo masyarakat. Susunan acara pada hari kedua ini tidak berbeda jauh dengan hari pertama, para pengunjung masih disuguhi oleh performance dari komunitas Jaksaber, Fightsaber serta Urban Jedi Lightsaber. Selain itu ada juga Star Wars Rare Toys Auction dimana mainan-mainan unik dan tergolong kategori rare items di lelang.

Cosplay hari kedua ini juga lebih banyak daripada hari pertama, dengan banyaknya para Sith yang berkeliaran, Clone Troopers dan bahkan si kecil Jawa! Banyaknya pengunjung yang ingin berfoto bersama para cosplayer mengakibatkan 2 pintu masuk ke venue, yang merepresentasikan Dark Side serta Light Side sampai penuh sesak. Pengunjung juga harus mengambil nomor antrian hanya untuk sekedar mendapatkan 1 atau 2 foto bersama para cosplayer ini. Namun, percaya atau tidak, antriannya pun panjang! Para pengunjung rela mengantri karena kesempatan seperti berfoto dengan C3-PO adalah kesempatan langka.

Toys area juga tidak pernah sepi pengunjung. Berbagai macam pernak-pernik Star Wars bertebaran disini, dimulai dari LEGO, action figures hingga replika kepala dari Asajj Ventress, seorang Sith assassin dengan ukuran 1:1 yang dibanderol dengan harga Rp. 6.000.000! Namun, tidak hanya barang-barang Star Wars saja yang di perjual belikan, namun juga ada banyak mainan lainnya yang rata-rata adalah action figures. Stand video games Star Wars juga cukup ramai, para pengunjung kebanyakan tertarik mencoba game Xbox 360, Kinect: Star Wars.

Dan sekali lagi, yang menjadi primadona adalah performance dari komunitas Lightsaber, yang berhasil menyedot pengunjung untuk memenuhi area di depan Snowspeeder. Performance mereka mengundang banyak tepuk tangan dari pengunjung, serta gelak tawa ketika Jedi cilik bertarung dengan Lightsaber.

Beruntunglah bagi kamu yang kemarin menyempatkan diri untuk datang ke event Star Wars Day. Kenapa? Karena acara ini hanya diadakan 1 tahun sekali! Bagi kamu yang belum sempat datang, pastikan tidak ketinggalan lagi ya tahun depan!

[nggallery id=568]


SHARE
Previous articleDua Banner Baru Plus Video Dibalik Layar dari Man of Steel
Next articleChristopher Nolan Sutradarai Film Bond ke 24?
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.