Liputan Duniaku Checkpoint: POPCON ASIA 2013 Meet The POPStars!

Jum’at, 31 Mei 2013 bertempat di 115 Coffee Gandaria, Jakarta Selatan, Duniaku kembali menggelar event Duniaku Checkpoint yang kali ini bekerja sama dengan panitia Popcon Asia 2013. Event kali ini bertajuk “Meet The POPstars” dan mendatangkan artis-artis ekslusif dari bidang industri kreatif yang akan tampil di Popcon Asia 2013 nanti seperti Thunderpanda, Suryo Laksono, Plastic Culture, Kreavi dan masih banyak lagi. Selain itu, Duniaku juga membawa beberapa boardgames yang dapat dimainkan oleh para pengunjung.

Acara ini sebenarnya adalah event untuk konsolidasi serta briefing para pop artist yang akan tampil serta membuka stand di perhelatan Popcon Asia 2013 nanti. Namun, panitia juga membuka ticket box dimana para pengunjung dapat membeli tiket terusan pre-sale seharga Rp. 50.000 untuk 3 hari. Pembuka acara adalah Grace Kusnadi , Event Director Popcon Asia 2013 dan mengenalkan panitia acara secara keseluruhan. Setelah pengenalan singkat, Lana Latasha dari KCB Convex mempresentasikan detail aturan yang harus diikuti oleh semua pemilik booth serta pop artist.

Selanjutnya, Joshua Artono, atau biasa disapa Josh, founder dari Plastic Culture, maju ke depan dan berbagi pengalaman bagaimana dia mengikuti berbagai macam Convention di luar negeri, seperti Hongkong dan Taipei Toysfair. Josh menekankan pentingnya persiapan, tidak hanya dari booth yang harus dibuat seunik mungkin untuk menarik pengunjung, namun barang yang akan dijadikan dagangan pun harus unik. Kenapa? Karena kebanyakan tujuan pengunjung datang ke Convention semacam ini adalah untuk mencari barang-barang unik yang tidak mungkin didapatkan di luar. Event seperti ini juga merupakan kesempatan emas bagi para pemilik booth untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.

Terakhir, ada presentasi dari Kevin Osmond, CEO Printerous, selaku official printing partner dari Popcon Asia 2013. Selain mengenalkan berbagai macam produk yang dapat dibuat oleh Printerous, Kevin juga memberikan tantangan bagi para popstars untuk membuat karya dengan memasukkan karakter Poppo, maskot Popcon Asia, untuk kemudian nantinya akan dibuatkan dalam bentuk magnet, kanvas, stiker, iphone case dan lain-lain. Untuk setiap barang yang terjual setiap popstars akan mendapatkan profit sharing dari Printerous.  Printerous juga menyediakan paket-paket khusus bagi para pemilik booth atau pop artist yang ingin membuat merchandise untuk dijual di Popcon Asia 2013.


SHARE
Previous articleSamsung Konfirmasikan Galaxy S4 mini, Kini Lebih Kuat Berkat Dukungan Snapdragon 400
Next articleMengintip Proyek ARAIG, Baju Khusus untuk Bermain Game!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.