Senpasen Boyz, Brand New UtaPri Cosplay Team!

Biasanya, UtaPri identik dengan cewek yang ber-cosplay menjadi cowok, namun kali ini, ada sesuatu yang berbeda. Senpasen Boyz adalah kumpulan lelaki tulen yang meng-cosplaykan UtaPri, wah, gimana serunya ya bila cowok tulen cosplay franchise yang sangat digandrungi oleh cewek?

Senpasen Boyz, Brand New UtaPri Cosplay Team!

Senpasen Boyz, Brand New UtaPri Cosplay Team!

Iseng-iseng berhadiah, mungkin kalimat ini lah yang cocok untuk menggambarkan 1000% Boyz, atau yang bisa juga dibaca dengan sebutan Senpasen Boyz. Beranggotakan 6 orang yang kesemuanya adalah laki-laki tulen, Senpasen Boyz dari Surabaya ini mengkhususkan diri mereka sebagai tim Cosplay yang menggarap kostum-kostum dari franchise Uta no Prince-Sama! atau yang sering juga disebut dengan nama UtaPri yang memang sedang populer di kalangan para wanita, terutama penggemar Otome Game dan cowok-cowok bishounen alias cowok cantik.

Senpasen Boyz ini, meski masih hijau, namun sudah cukup dikenal oleh para penggemar UtaPri, video yang mereka unggah di YouTube saja sudah memiliki lebih dari 30.000 view dalam waktu dua minggu saja, facebook dan twitter page mereka juga dibanjiri penggemar-penggemar mereka. Tidak heran bila mereka menjadi salah satu grup Cosplay yang cukup hot di Surabaya, dan bahkan mungkin di luar Surabaya juga. Tim yang memiliki manajer bernama Rin yang juga sekaligus menjadi Nanami (tokoh utama cewek di UtaPri) ini akhirnya memiliki waktu untuk bertemu langsung dengan Athira ditengah jadwal mereka yang padat, seperti apa sih serunya interview dengan para lelaki ini?  Yuk kita baca di segmen selanjutnya!

Senpasen Boyz, Brand New UtaPri Cosplay Team!

Duniaku (D): Jadi bisa diperkenalkan sebelumnya, sebenarnya Senpasen Boyz ini apa sih?

Ganesh (G): Jadi sebenarnya Senpasen Boyz ini proyek yang awalnya iseng di mana kita ingin menampilkan sesuatu yang lain. Beberapa dari kami ini kan ada yang asalnya bukan Cosplayer juga, nah saat itu kita ngobrol dan kita ingin melakukan sesuatu dan akhirnya ada ide bagaimana kalau kita bikin grup?

Adrian (A): Sebenarnya ini ide awal cuma bertiga, belum kumpul semua seperti sekarang, awalnya hanya ingin “Ayo, kita Cosplay.” Nah pertama baru ada saya, Ganesh, dan Nonky, tapi kemudian kita berpikir, kenapa cuma bertiga? Apa nggak sekalian ber-enam saja? Nah, dari situlah akhirnya dipilih teman-teman yang cocok yakni Sato, Catch, dan Ghofur. Waktu sudah kumpul ber-enam, baru kita putuskan untuk Cosplay Utapri, nah awalnya kan kita hanya membuat baju casualnya saja, lalu kita berpikir kok nggak kita all-out kan sekalian? Dari situ kita juga akhirnya belajar koreografinya. UtaPri sendiri ini kan memiliki penggemar yang banyak, jadi kita juga ingin melihat animo penggemarnya terhadap kita, karena selama ini yang kami lihat, yang meng-Cosplay-kan UtaPri kan mayoritas cewek. Lalu kita akhirnya perform dan ternyata animo dari para penggemar juga sangat tinggi, dari sinilah kita mulai berpikir untuk fokus ke UtaPri saja dan terbentuklah Senpasen Boyz.

D: Berarti Senpasen Boyz ini termasuk grup baru dong?

A: Iya, baru bulan Februari kami membentuk grup ini.

Catch (C): Sebenarnya secara resmi kita baru tampil tanggal 24 April 2013 di Unitomo lalu.

A: Kalau bertanya masalah kapan dibentuk sih, tanggal 14 Februari sebenarnya.

Sato (S): Tepat saat ulang tahunnya Ren (salah satu anggota UtaPri). –tertawa-

D: Lalu bagaimana dengan latar belakang masing-masing anggota? Tadi disebutkan bahwa tidak semuanya berasal dari dunia Cosplay.

A: Ya, jadi kita perkenalkan satu-satu saja ya? Nama saya Adrian, biasanya juga dipanggil Adrian. Saya juga salah satu Cosplayer dari Cosura, memang dari awal saya menyukai Otoya di UtaPri dan sebenarnya juga sudah ingin coba. Jadi Otoya ini juga merupakan pengalaman seru karena dari semua Cosplay yang pernah saya tampilkan, menjadi Otoya ini memiliki impact yang paling besar, mungkin karena Starish ini idol ya? Setelah Cosplay Otoya ini juga saya jadi kedapatan banyak request teman di Facebook. –tertawa- Senpasen Boyz ini juga jadi yang pertama untuk menarikan tarian 2000% dari Starish di atas panggung.

C: Panggilan saya Keceng, untuk kerennya di panggil Catch saja. –tertawa- Sebenarnya waktu pertama kali dipilih untuk menjadi Tokiya saya cukup beban lho. Tokiya karakternya kelewat ganteng dan beberapa Cosplayer perempuan juga Cosplaynya cukup wow, saya juga sebenarnya anak band, dan baru ini mencoba untuk Cosplay. Karakter Tokiya ini sebenarnya karakter orang galau, saya sebenarnya lebih cocok menjadi Hayato. Tapi Hayato juga Tokiya kan? –tertawa-

G: Nama saya Ganesh, biasa dipanggil Ganz,saya dari Cosura. Sebenarnya dari dulu juga banyak yang menyuruh saya untuk Cosplay Ren, sebenarnya kurang PD juga karena anak-anak di UtaPri ini gantengnya keterlaluan –tertawa-. Jadi dulu sebenarnya saya gunakan untuk referensi saja, tidak pernah saya iyakan, lalu akhirnya bertemu dengan teman-teman ini yang mengajak untuk Cosplay UtaPri. Ren ini adalah Cosplay pertama saya yang perform, dan ngedance juga. Rasanya juga asyik, -tertawa-.  Pendalaman untuk Cosplay Ren ini cukup susah untuk saya, sisi playboynya ini cukup sulit di dalami, tapi mau bagaimana lagi di situ tantangannya. Jangan khawatir, saya akan teruskan Cosplay Ren ini dan terutama badannya yang seperti itu. –tertawa- Saya juga merasa kalau cewek-cewek yang Cosplay Ren juga keren-keren.

S: Halo aku Sato, Satori, atau Satria, atau Satonyan –tertawa- Saya sebenarnya tahu UtaPri sudah lama, dan tertariknya sebenarnya pertama dengan Otoya dan kebetulan saya kebagian Masato dan saya juga suka dengan dia, rambutnya biru, saya juga suka biru, lagu-lagunya dia juga masuk dalam hati. Sifatnya juga aku banget sih, memendam rasa. –tertawa-

Rin (R): Masato itu tsundere.

S: -tertawa- ya begitulah, aku banget. Oh ya, Cosplay idol ini penuh perjuangan lho, apalagi habis perform pada minta foto saat kita belum istirahat, selain itu juga harus latihan make up. Thanks to Rin for the make up.

Ghofur (Gh): Halo, nama saya Ghofur, biasa juga dipanggil Goffrez, saya dari Cosura juga. Awalnya diajak sama teman-teman dan saya sebenarnya nggak tahu tentang UtaPri dan mendadak diberi karakter Sho oleh teman-teman, kebetulan tingginya sama. Lalu akhirnya kita sempat ngadain NoBar UtaPri untuk mendalami karakter, meski agak awkward waktu nonton. Waktu menjadi Sho saya sebenarnya belum dapat feel-nya dengan baik, karena saya juga Cosplayer, rasanya kurang puas kalau tidak bisa mendalami karakter Sho ini sepenuhnya. Sho ini kan karakternya juga identik dengan pink, kebetulan, saya tidak suka dengan pink –tertawa-. Semoga nantinya saya bisa suka dengan warna ini. Cosplay idol ini kan awalnya iseng-iseng jadinya besar seperti ini, parah banget –tertawa-. Saya sebenarnya juga sedang skripsi saat ini, jadi agak susah membagi waktu, tapi ya dijalani saja.

Nonky (N): Ya~ Aku Nonky dari Cosura dan Ko-J-Tsu, aku di Senpasen Boyz ini Cosu jadi Natsuki Shinomiya. Sebenarnya saya juga dipilihkan oleh Adrian untuk menjadi seorang Natsuki dan saya sangat tersanjung –tertawa-. Dulu awalnya sebelum dipilih menjadi Natsuki ini belum pernah nonton UtaPri, tapi sudah tahu sih. Kebetulan aku seneng nari dan tahu kalau UtaPri ini banyak dance-nya jadi aku mau aja, dan dulu NoBar dengan anak-anak dan rasanya sesuatu banget ya, cowok-cowok nonton UtaPri bersama –teratawa-. Setelah jadi Natsuki, rasanya asyik betul. Pertama niatnya iseng-iseng dan ternyata impact-nya besar, rasanya wow sekali, jujur tidak menduga efeknya bakal seperti ini. Apalagi waktu beberapa hari lalu video kita jadi video populer di YouTube dengan 4500 view, dan bertambah hingga saat ini, rasanya seneng banget bisa dihargai seperti ini.

R: Ya, saya Rin, yang membantu mereka ber-make up, awalnya saya hanya kenal Satori dan Ganesh, lain-lainnya ini sudah tidak kenal –tertawa-. Lalu waktu event pertama di UniTomo, awalnya hanya mau mendandani Satori dan Adrian, sebagai fans UtaPri aku hanya ingin mereka tidak merusak karakter kesukaan saya di UtaPri –tertawa-.

D: Lalu kesannya bekerja dengan mereka ini bagaimana?

R: Merepotkan itu pasti, tapi menyenangkan sekali, seperti mendapat mainan baru –tertawa-.

D: Oh ya, tadi sempat disebutkan juga mengenai kecapekan karena belum sempat istirahat sudah diajak foto-foto oleh para fans, kesannya untuk bagian ini gimana nih?

A: Yah, kalau untuk yang ini, karena memang mau tidak mau, ya dijalani saja. Apalagi perform yang di CLAS:H itu mau nggak mau pasti di sentuh-sentuh oleh para fans –tertawa-

C: Punggungku sampai merah-merah waktu habis perform di pegang-pegang –tertawa-.

N: Kalau saya malah dapet stalker. Waktu minta foto habis perform itu juga kadang tidak enak sama yang minta foto karena kebanyakan saya ditarik-tarik juga, kadang tidak enak dengan yang sudah mengantri tapi ternyata tidak bisa dapat foto.

D: Nah, sudah cerita tentang seru-serunya Cosplay nih, sekarang apakah Senpasen Boyz punya proyek ke depannya?

G: Kedepannya kita pasti mau berkunjung ke kota-kota tetangga ya, kebetulan sudah banyak yang request juga untuk datang.

C: Ya, kita memang seharusnya mengadakan tur –tertawa-. Kita ingin menyapa teman-teman yang ada di luar kota, terutama di Jogja, Bandung, Semarang, Tangerang, dan Jakarta.

Z: Adakah sepatah dua patah kata untuk para fans?

All: Terus dukung kami ya! Berikutnya akan ada banyak kostum dan perform yang akan kami lakukan dan juga kami akan mengunjungi kota-kota yang lain, stay tuned!

Oh ya, bagi kamu yang penasaran tentang video dari Senpasen Boyz ini, kamu bisa lihat videonya di bawah ini! Atau langsung ke facebook page mereka di http://www.facebook.com/senpasen.boyz

http://www.youtube.com/watch?v=DmfODJEihcA

ARTIKEL TERBARU