Setelah Sukses di IndieGogo, DreadOut Akhirnya Berhasil Menembus Steam Greenlight!

Kabar gembira datang dari DreadOut, game survival horror garapan developer game asal Bandung, Digital Happiness. Setelah berjuang selama hampir setengah tahun menggalang dukungan di Steam Greenlight, akhirnya DreadOut berhasil menjadi salah satu game yang di-Greenlit oleh Steam akhir minggu ini! Artinya, DreadOut sudah mendapatkan “lampu hijau” untuk dipasarkan melalui Steam, platform game PC terbesar di dunia!

Jalan DreadOut untuk menembus Steam Greenlight ini sendiri tidak mudah. Sejak pertama kali diberitakan sudah masuk 100 besar ranking game di Steam Greenlight pada awal tahun ini, DreadOut harus menunggu beberapa batch selama lima bulan lebih untuk bisa di-greenlit. Dalam wawancaranya dengan Duniaku beberapa waktu lalu, Digital Happiness sempat membeberkan beberapa tahapan sebelum bisa masuk ke pasar Steam lewat jalur Steam Greenlight, antara lain masuk Top 100 agar bisa dilihat oleh Valve, Top 50, Top 20 hingga akhirnya Greenlit. Dalam tahap Greenlit sendiri Valve akan kontak developer untuk membicarakan NDA, pricing dan release schedule dari developer. Selain itu, saat ditemui di sela-sela penyelenggaraan Casual Connect Asia 2013 lalu, Rachmad Imron sang Game Producer juga memberikan kabar bahwa mereka sudah menembus peringkat 11 dari Steam Greenlight.

Selain DreadOut, dalam gelombang Greenlit akhir minggu ini Valve juga memberikan lampu hijau kepada lima game lainnya, yaitu Asetto Corsa, Ether One, Gunz 2: The Second Duel, Stonehearth dan The Forest. Selain enam game, kali ini Valve juga meg-Greenlit satu software, Heaven Benchmark yang bisa digunakan untuk melakukan benchmark GPU. Kesuksesan menembus Greenlit ini sendiri merupakan kabar bahagia kedua yang datang dari Digital Happiness, setelah sebelumnya pada 20 Mei lalu DreadOut juga berhasil menyelesaikan kampanye penggalangan dananya di IndieGogo.

Sukses terus buat DreadOut! Menurut rencana, Digital Happiness akan merilis DreadOut untuk PC, Mac dan Linux pada akhir tahun ini juga.

[Sumber: Steam Greenlight