Akankah Metal Gear Solid 1 Di-Remake Dengan Menggunakan FOX Engine?

Dalam sebuah sesi wawancara di event E3 kemarin, otak dari franchise Metal Gear Solid, Hideo Kojima, menyatakan keinginannya untuk me-remake game Metal Gear Solid 1 dengan standar konsol next-gen. Menurutnya, saat ini dirinya sedang mencari studio luar untuk penggarapan proyek tersebut dan menambahkan kalau mekanisme permainan akan perlu mengalami sedikit perubahan.

Metal Gear Solid meraih kesuksesan besar pada saat peluncurannya lebih dari 10 tahun lalu, yaitu di tahun 1998 untuk PlayStation. Dua tahun kemudian, Metal Gear Solid sempat dirilis ulang untuk PC dan kembali menuai kesuksesan. Sebelumnya, Kojima juga sudah pernah mempercayakan franchise Metal Gear Solid di tangan developer asing. Salah satunya adalah developer Silicon Knights yang membuat versi remake Metal Gear Solid: The Twin Snakes untuk versi Gamecube di tahun 2004. Yang paling baru, Kojima Productions menyerahkan pengembangan spin-off dari franchise Metal Gear, yaitu Metal Gear Rising: Revengeance, yang baru saja dirilis awal tahun ini, kepada Platinum Games yang terkenal membuat Bayonetta.

Kabarnya, jika proyek remake ini berjalan maka Kojima menginginkan Metal Gear Solid dibuat dengan menggunakan FOX Engine. Seperti sudah kita ketahui bahwa FOX Engine adalah engine super yang didesain untuk game-game yang akan dirilis di konsol next-gen seperti Metal Gear Solid V: The Phantom Pain serta PES 2014. Sekarang, kenapa mekanisme game perlu dirubah? karena Metal Gear Solid adalah game yang sudah cukup lama dan membuat versi remakenya tidak lah semudah memperbaiki grafik seperti yang dilakukan kepada Metal Gear Solid 2, Metal Gear Solid 3 dan Metal Gear Solid: Peace Walker yang dirilis dalam bentuk HD Collection tahun 2011 lalu.

Memang apa yang diinginkan Kojima ini masih sebatas harapan karena dia sendiri belum menemukan studio yang cocok untuk proyek ini. Namun, bagi para fans berat Metal Gear Solid tentu berita ini akan membuat mereka tidak bisa tidur semalaman! Sementara itu, mari kita bernostalgia dengan mendengarkan soundtrack Metal Gear Solid, The Best Is Yet To Come!

[Sumber: gamereactor.eu]


SHARE
Previous articleFase Alpha Test dari Ragnarok Online 2 Indonesia Segera Dimulai!
Next articleMengenal Empat Kelas dalam Dark Souls 2!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.