Liputan Nobar V/H/S 2 Bersama ScreenSaversID, WatdefakMovie dan Para Cast!

Sabtu, 29 Juni 2013 kemarin, bertempat di @america Pacific Place, terjadi sebuah peristiwa berdarah-darah. Oh bukan, tidak ada tindak kekerasan yang terjadi disana. Yang ada adalah sekitar 100 lebih pengunjung menjerit-jerit ketakutan ketika menyaksikan movie screening dari film V/H/S 2 yang diprakarsai oleh komunitas ScreenSaversID dan Watdefakmovie. Film baru diputar pukul 12 siang dan registrasi baru dibuka pukul 11 namun sudah ada yang datang dari pagi loh! Karena sistem registrasinya On The Spot dan tempat terbatas, tampaknya banyak yang ingin memastikan bahwa mereka bisa mendapatkan spot di acara ini.

Acara dibuka oleh Gregory McElwain, Public Diplomacy Officer U.S Embassy Jakarta dan mengatakan bahwa industri kreatif Indonesia seperti film, sudah menunjukkan kemajuan yang sangat signifikan ditandai dengan masuknya The Raid ke pasar Amerika Serikat tahun lalu. Acara langsung dilanjutkan dengan menonton bareng tentunya! V/H/S 2 adalah film yang tidak mungkin tayang di bioskop di Indonesia dikarenakan kontennya yang sangat ‘gore’ sehingga memiliki kesempatan untuk menontonnya di layar besar adalah sebuah event yang cukup langka.

Selama satu jam lebih mental para penonton dihajar dengan berbagai macam adegan dan cerita yang sangat mengejutkan. Ketika film memasuki segmen Safe Heaven, yaitu segmen yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan Gareth Evans, penonton pun spontan langsung bertepuk tangan dengan riuh. Tidak hanya bangga tentunya, tapi memang banyak reviewer luar yang mengatakan kalau segmen Safe Heaven adalah segmen yang paling solid dari film V/H/S 2 ini.

Ketika film selesai, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama para cast dari Safe Heaven yakni Fachri Albar, Hannah Al Rashid, Epy Kusnandar serta tidak ketinggalan pula sang sutradara Timo Tjahjanto. Dan ternyata Epy Kusnandar baru saja dinobatkan sebagai ‘Creepiest Movie Character of 2013’ dari Tribeca Film untuk perannya sebagai The Father di segmen Safe Heaven loh! Timo juga mengatakan kalau Kang Epy, sapaan akrab dari Epy Kusnandar, akan berperan di film terbarunya yang berjudul ‘Killers’ dan mungkin juga film-film Timo selanjutnya. Namun Kang Epy mengatakan kalau dirinya tidak ingin dikenal dengan peran-peran yang seram. “Saya maunya jadi orang paling lucu, bukan yang seram-seram. Saya memang sudah disesatkan oleh Timo,” gurau Kang Epy ketika ditanya mengenai bagaimana perasaannya dalam memerankan tokoh yang sadis.

Pastikan kalian memfollow akun Twitter @ScreenSaversID, siapa tau mereka akan mengadakan event menarik lainnya! Oh ya jangan lupa juga memfollow @WatdefakMovie karena Watdefak sebenarnya adalah sebuah proyek film yang rencananya akan dikerjakan bersama-sama dengan para penontonnya!


SHARE
Previous articleSony Pictures Animation Lepas Trailer Terbaru Cloudy with a Chance of Meatballs 2
Next articleTitanfall Borong Enam Gelar dalam E3 2013 Game Critics Awards!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.