Huawei MediaPad 7 Youth, Tablet 7-inchi Beresolusi Full HD Dengan Fungsi Telepon

Tampaknya Huawei akhir-akhir ini terus aktif. Setelah akhir Juni lalu mengumumkan tablet low end baru MediaPad 7 Vogue, kali ini mereka melanjutkan estafet seri tablet 2013 dengan keluarga MediaPad baru lainnya, yaitu MediaPad 7 Youth.

Bagi yang doyan membeli smartphone Android dari China, penggunaan kata Lite atau Youth pasti biasa ditemukan di tengah pilihan smartphone produksi China. Biasanya kode Lite atau Youth menandakan jika produsen akan segera meng-upgradenya dengan spesifikasi yang lebih mumpuni tidak lama lagi. Huawei sendiri menggunakan dua nama tersebut pada seri tablet 7-inchinya, yaitu MediaPad 7. Versi Lite-nya sendiri sudah muncul akhir tahun lalu, sedangkan untuk Youth ini direncanakan untuk pasar . Asia, Europa, dan Timur Tengah mulai kuartal ketiga nanti.

Pada dasarnya Youth sama dengan Vogue, namun kamu harus rela chipset dengan prosesor quad-core dalam Vogue ditukar dengan dual-core, untuk mendapatkan satu poin keunggulannya, layar full HD pada bidang 7-inchi. Bisa dibayangkan, resolusi 1920×1080-pixel dimampatkan ke dalam bidang mungil 7-inchi dengan karapatan 315-ppi. Pasti akan terlihat begitu tajam tingkat detailnya.

Selain layar yang mendukung multitouch hingga 10 sentuhan tersebut, kamu juga mendapatkan prosesor dual-core dari chipset yang belum diungkapkan (namun diklaim mampu memutar video full HD), dengan kecepatan standar 1.6GHz, serta baterai 4100-mAh. Tidak terlalu besar kapasitas baterainya, wajar jika kamu mendapati ukurannya juga kompak, dengan berat 350-gram serta ketebalan 9.9-milimeter. Tablet dengan OS Android 4.1 Jelly Bean ini juga langsung mendapatkan interface anyar Huawei yang disebut Emotion UI (membuang app drawer, dan menempatkan semua shortcut icon di layar utama, menjadikannya mirip interace iOS).

Tablet yang juga dibangun dengan material casing aluminium ini bisa langsung kamu gunakan untuk berkomunikasi telepon, sekaligus mendukung akses data GSM/HSPA. Demikian dia akan bersaing dengan pilihan dari ASUS melalui Fonepad, atau beberapa tablet kelas menengah lainnya, seperti Galaxy Tab 3 7-inchi dan 8-inchi, atau bahkan Galaxy Note 8-inchi. Dengan harga yang diperkirakan berada di level Rp 3,5 jutaan, sepertinya Huawei menawarkan pilihan yang menarik dibandingkan beberapa tablet lain di kelasnya, berkat layarnya yang full HD.

[cb type=”company”]Huawei[/cb]

Sumber: Huawei


SHARE
Previous articleGalaxy Folder, Smartphone Android Samsung Dengan Desain Clamshell
Next articleStar Trek 3 Mulai Dikerjakan Tahun Depan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.