SDCC 2013: Versi Film Warcraft Resmi Dikonfirmasikan, Mulai Syuting Tahun 2014!

Kejutan diberikan Legendary Pictures dan Warner Bros. dalam San Diego Comic Con (SDCC) 2013. Dalam panel mereka kemarin, mereka mengkonfirmasikan secara resmi versi film World of Warcraft, yang kini dengan judul Warcraft saja. Bukan hanya itu, mereka juga mengkonfirmasikan bahwa film ini akan memulai pengambilan gambarnya tahun 2014 mendatang. Seorang sutradara sudah ditunjuk oleh Legendary Pictures sepeninggal Sam Raimi untuk membesut film ini. Adalah Duncan Jones, sutradara yang sebelumnya kita kenal membesut Moon dan Source Code sudah dipastikan untuk menangani film adaptasi game ini.

Yang menarik, Legendary Pictures juga sempat menunjukkan teaser perdana dalam panel mereka. Sayang, para pengunjung yang hadir tidak diperbolehkan merekam selama penayangan berlangsung. Pun dengan Warner Bros. yang sampai artikel ini ditulis belum merilis secara resmi teaser tersebut untuk konsumsi publik. Namun menurut iO9, teaser singkat ini menampilkan seorang ksatria berarmor bertarung satu lawan satu dengan Orc yang sangat besar. Teaser dimulai dengan pemandangan sebuah gurun yang penuh dengan bebatuan dimana ada seorang ksatria yang tengah minum dari botol kainnya. Tiba-tiba dari langit muncul sebuah petir hijau menyambar dan ksatria tersebut melemparkan botol ke tanah. Setelah itu, dia mulai membawa pedangnya dan mengambil sebuah tameng dari tulang belulang yang ada di sekitarnya.

Setelah itu, teaser berlanjut dengan banyaknya monster yang berlari ke arahnya, termasuk salah satunya Orc dengan ukuran sangat besar yang siap menghunuskan kapaknya ke kepala ksatria tersebut. Duncan Jones sendiri mengaku sangat antusias dengan film ini, karena pihak rumah produksi memberikan banyak keleluasaan bagi dirinya untuk membuat dunianya sendiri. Dia juga menyebutkan bahwa menjadi sutradara film Warcraft adalah perwujudan salah satu mimpinya yang menjadi nyata, yaitu membuat sebuah film yang kental dengan aroma fantasi.

Penasaran dengan teaser perdana dari film Warcraft ini? Kita tunggu saja hingga Legendary Pictures merilisnya secara resmi di dunia maya. Film Warcraft ini juga merupakan kejutan ketiga yang diberikan di panel Legendary Pictures setelah sebelumnya mereka menghadirkan Godzilla dan Seventh Son di SDCC 2013 ini.

[Sumber: iO9]