Gamescom 2013: Ubisoft Merubah Rocksmith 2014 Menjadi Guru Privat Bermain Gitar

Ubisoft pertama kali mengkonfirmasikan Rocksmith 2014 selama konferensi pers E3 2013 mereka pertengahan Juni lalu. Game rhythm ini menjadi sekuel dari debut pertamanya, Rocksmith yang dirilis 2011 lalu. Fokus utamanya adalah memungkinkan kita menghubungkan semua gitar elektrik dan bass (menggunakan adapter “Hercules”, kabel USB yang menghubungkankan konsol ke jack 14 in tipikal gitar), dan memainkannya langsung.

Melalui Gamescom 2013, Ubisoft memberikan trailer barunya, sekaligus memberikan detail baru beberapa mode permainan yang akan kita temui selama memainkannua. Seperti prekuelnya, Rocksmith 2014 memerlukan “Hercules” untuk menghubungkan tipikal gitar dan bass pada konsol atau PC, dan menjadikan mereka sebagai kontroler selama memainkan game ini. Gameplay-nya pun sama, meskipun untuk Rocksmith 2014 ini memungkinkan kita untuk memilih tingkat kesulitan lagu, bukanya mengharuskan kita memainkannya mulai dari tingkat kesulitan terendah sebagai Rocksmith’, dan menunggumu sampai harus naik levelnya jika ingin memainkan tingkat yang lebih tinggi.

Kemudian kali ini disediakan Session Mode, yang memungkinkan kita bermain dalam in jam sessions dengan musisi in-game. Mode baru lainnya seperti enhanced Master Mode untuk membantu pemain selama memainkan model permainan memory-playing dan juga beberapa mini-game Guitarcade . Dan untuk membantu pemain agar makin mahir menggunakan gitarnya, juga disediakan misi yang bisa diambil, berupa challenge untuk mengasah pemain menguasai area yang perlu mereka improvisasi.

Melihat mode permainannya, bisa kita lihat jika Rocksmith 2014 ini pengembangannya lebih ke arah sebuah media untuk mengajarkan kita bermain gitar, dan menawarkan lebih dari 85 pelajaran yang mencakup pengenalan bend, accent, slide, hingga disediakan aplikasi khusus untuk membantu kita memposisikan jari dengan baik untuk setiap not. Bahkan pada layar juga ditampilkan panduan teknik yang tepat untuk beralih antar chord.

Kamu bisa memilih mode seperti “Learn a Song” yang memberi tutorials, chord lesson, dan practice session untuk membantu kita agar bisa melalui bagian tertentu lagu tersebut. Lalu ada Master Mode, yang kini menghilangkan semua notasi sebuah lagu, dan perlahan mengajarkan pemain setiap bagian lagu yang perlu dikuasai, dengan memberi banyak poin bonus seandainya kita berhasil menguasainya secara penuh. Mengenai lagunya, mayoritas lagu yang sudah di-download dari prekuelnya juga bisa diakses dalam sekuelnya ini.

Rocksmith 2014 Edition akan dirilis untuk Xbox 360, PlayStation 3, dan PC pada 22 Oktober 2013 mendatang.

Introducing the All-New Rocksmith 2014 Edition!

Introduction to Rocksmith 2014 Edition


SHARE
Previous articleMicrosoft Siapkan Xbox One Warna Putih, Dengan Bonus Xbox Live Gold Selama Setahun!
Next articleDead or Alive 5 Ultimate Dapatkan 231 Kostum dan Multiplayer Online Dalam Mode 2 On 2 Tag Team
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.