Seandainya Nintendo1DS Ini Benar-benar Eksis!

Gamepad mirip Wii U yang bisa menstreamingkan game 3DS ke smartphone atau TV, dan dengan gamepad (atau bisa dikatakan sebuah handheld) bertindak sebagai layar kedua yang biasa kita temui dalam tipikal Nintendo DS, sedangkan TV/smartphone menggantikan peran layar utamanya. Well, sepertinya sebuah konsep yang menarik ya? Namun sayangnya, semua itu sekadar konsep, dan PALSU!

Seseorang dengan impian yang terlalu tinggi rupanya tidak puas dengan sekadar Nintendo 2DS saja, dan mereka mencoba melanjutkan kehebohan yang dibuat Nintendo ketika mengkonfirmasikan 2DS minggu lalu, melalui sebuah konsep yang disebut Nintendo 1DS! Sekali lagi kami tekankan, Nintendo 1DS ini palsu, jadi jangan terlalu berharap, kecuali hanya dalam mimpimu saja, seperti yang tertulis di bagian bawah website-nya, *Not actually a real device or price. See DREAMS details*

Menurut website tersebut, Nintendo 1DS ini rencananya akan tersedia pada tanggal 12 November 2013 mendatang. Apa yang menarik dari Nintendo 1DS ini adalah bentuknya, mirip dengan layar bawah 3DS tapi tanpa layar kedua. Lantas bagaimana memainkannya? Ada tiga cara, di mana layar kedua bisa kamu pilih antara layar besar, layar smartphone, atau tetap bermain satu layar. Tapi sama seperti Nintendo 2DS, tidak ada efek 3D di sini.

Nintendo 1DS ini memiliki beragam fitur berikut:

– Kompatibilitas dengan semua game Nintendo 3DS dan hampir semua game-game Nintendo DS.
– Akses ke Nintendo eShop, dengan beragam game digital, demo-demo gratis, dan berbagai penawaran spesial.
– Konektivitas wireless untuk permainan multiplayer dan kooperatif.
– Pengawasan orang tua sehingga bisa mengontrol konten permainan yang dimainkan oleh anak-anak.

Ada tiga cara untuk memainkan Nintendo 1DS ini, antara lain sebagai berikut.

Single Screen

– bermain dengan satu layar Nintendo 1DS saja.
– kamu bisa melihat semua aksi dalam satu layar utama.
– tapi dengan mudah kamu bisa menggeserkan tangan ke layar untuk berpindah ke layar kedua.

Dual Screen

– hubungkan Nintendo 1DS dengan smartphone milikmu via bluetooth.
– ada sistem dock untuk menempatkan Nintendo 1DS.
– dan mendukung Android 4.0+ serta iOS 7+.

Big Screen

– hubungkan Nintendo 1DS dengan TV-mu yang berlayar lebar.
– termasuk di dalamnya HDMI Dongle.

Nintendo 1DS bisa memainkan semua game 3DS baik retail maupun versi digital dalam mode 2D, dan tentu kompatibel dengan sederet game-game legendaris yang dirilis untuk Nintendo DS. Harganya pun terjangkau, dibanderol dengan angka 99.99 US$, membuat game-game Nintendo 3DS pun makin terjangkau oleh para gamer.

Wow, dengan fitur yang ditawarkan, kami yakin Nintendo 1DS ini bakal laris ya, apalagi dewasa ini justru lebih banyak penduduk Bumi yang memiliki smartphone (berdasarkan info dari dari artikel ini, sudah ada 1 milyar aktivasi Android). Namun sayangnya, semua ini tidak benar, alias PALSU!

Jika dilihat dari website whois.com, kamu bisa melihat siapa yang mendaftarkan domain nintendo1ds.com ini. Dan ternyata dari sana terlihat bahwa pendaftarnya bukan orang resmi Nintendo. Dapat dilihat sang pendaftar bernama Not Nintendo, dengan alamat 1 Hyurle Lane, Mushroom Kingdom, DS 10009, US. Domain tersebut terdaftar pada tanggal 30 Agustus 2013 dan berakhir pada tanggal 30 Agustus 2014. Ada-ada saja ya? Tapi jika memang benar demikian, dan ternyata Nintendo serius ingin menciptakan handheld seperti ini, bagaimana menurutmu?

[ Sumber : Nintendo 1DS Official Website, Whois.com ]


SHARE
Previous articleAgate Studio Raih Gelar Kategori Advergame di INAICTA 2013 Melalui Cerebrovit Academy!
Next articleDuniaku INAICTA Showoff: Madfal Studio
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.