IGS 2013: Mencoba Hive untuk iOS dan Android, Instant Messaging Baru 100% Buatan Indonesia

Setelah Catfizz Messenger, satu lagi akan muncul aplikasi instant messaging asli buatan Indonesia, yaitu Hive. Selama Indonesia Game Show 2013 (IGS 2013), aplikasi chatting yang datang dari MidPlaza Group ini membuka booth khusus sehingga kami bisa mencobanya.

Hive adalah suatu platform komunitas dan hiburan digital terbaik dan terlengkap yang menggabungkan beberapa layanan, konsep, dan fitur yang unik seperti komunikasi lewat chatting, jejaring sosial, dompet elektronik, dan pembayaran online serta dilengkapi dengan berbagai jenis konten digital yang menarik seperti game online dan aplikasi sosial yang terintegrasi ke dalam platform Hive dan dapat diakses melalui web, mobile, dan desktop.

Tipikal instant messaging lain yang kita kenal, seperti LINE, KakaoTalk, WeChat atau WhatsApp, Hive memberi pilihan berkomunikasi selain melalui SMS. Hive menawarkan fitur utama seperti chatting untuk saling berkirim pesan teks, baik secara individu atau diskusi di dalam suatu group, hingga telepon gratis. Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan file lain, seperti foto, catatan suara, hingga lokasi keberadaanmu saat ini. Melalui Hive kita juga bisa membagikan foto atau momen pada teman-teman Hive, dan mengajakn mereka berinteraksi dengan uodate yang kita bagikan tersebut. Interface Hive begitu familiar, karena kami merasa mirip dengan tipikal instant messaging lain. Nilai plus, karena mereka yang sudah biasa menggunakan aplikasi sejenis, bisa lancar menggunakan Hive ini.

Awalnya Hive baru direncanakan untuk iOS serta Android saja, dan belum ada kabar apakah akan dikembangkan untuk platform lain seperti Windows Phone. Khususnya PC, meskipun kami mengetahui Hive akan bisa diakses melalui web, namun sepertinya saat ini baru mobile saja yang didemokan selama IGA 2013. Jika versi web-nya siap, dan melihat hubungan dekatnya dengan Qeon (yang juga menjadi anak perusahaan MidPlaza), tentu akan mudah menjaring banyak pemain Shadow Company, Heva Online, hingga Puzzle Kingdom yang bisa nyambi chatting Hive dia PC di sela-sela permainan. Bahkan beberapa waktu lalu Hive melalukan promo dengan Qeon, dengan mendaftar akun Hive saja kamu bisa mendapatkan Hero Coin gratis.

Selain menjadi opsi pengganti SMS melalui opsi chatting gratisan, Hive juga memiliki platform game. Selama IGS 2013, Hive mendemokan salah satu gamenya, yaitu Witch Flight, bahkan menggelar kompetisi, siapa yang mendapatkan skor tinggi berkesempatan mengambil undian yang disiapkan di dalam toples. Selain itu, di booth Hive kamu juga berkesempatan mendapatkan merchandise Animarsh, film animasi lokal produksi Biznet yang ditatyangkan melalui saluran khusus TV kabel max3. Hewan-hewan lucu dari Animarsh pun juga akan kamu temui menjadi salah satu paket Hive Stamp (seperti stiker dalam instant messaging lain) yang bisa kamu kirimkan ke teman ketika melakukan chatting.

Hive

Sumber: Hive


SHARE
Previous articleSeisou no Amazones, Kisah Para Tahanan Wanita yang Kabur dari Planet Penjara
Next articleGame Mobile Thor: The Dark World dari Gameloft
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.