BeeFest 2013: Ajang Lomba IT Bagi Siswa SMA Dari Binus!

Binus akan kembali mengadakan event besar yang berhubungan dengan industri game dalam waktu dekat ini. Event yang di beri nama BeeFest 2013 adalah sebuah rangkaian berbagai macam lomba yang terdiri dari beberapa bidang, yaitu programming, mobile serta game. Acara BeeFest 2013 ini akan di buka pada tanggal 6 Oktober 2013 nanti. Target dari BeeFest ini sendiri adalah para pelajar SMA. Hal ini tentu merupakan hal yang sangat positif karena dengan begitu, potensi-potensi yang ada dapat terlihat sejak usia dini.

Tujuan dari diadakannya BeeFest ini antara lain adalah untuk meningkatkan motivasi dan mengembangkan bakat dan minat masyarakat umum dan siswa SMU dalam bidang teknologi informasi. Selain itu, Binus juga ingin meningkatkan daya nalar dan kemampuan algoritma pemrograman, mobile dan game siswa SMA, dalam rangka memicu siswa untuk mengenal teknologi informasi sedini mungkin.

Salah satu bidang yang di lombakan adalah Mobile Application Design and Concept. Mobile Application Design and Concept adalah perlombaan dalam bidang mobile yang diadakan untuk meningkatkan daya nalar dan kemampuan  siswa-siswa SMA dalam mendesain suatu aplikasi berbasis mobile. Perlombaan ini sifatnya perorangan dan syarat utamanya tentu selain masih berstatus pelajar SMA, karya yang akan diajukan adalah orisinil dan belum pernah di upload ke apps store manapun. Bagi kalian yang tertarik, masih ada waktu untuk mendaftar loh! Batas pendaftaran adalah tanggal 23 September 2013. Info lebih lengkapnya bisa dilihat disini.

Selain BeeFest juga ada yang namanya GAT Festival 2013. Apa itu GAT Festival? Game Application and Technology (GAT) Festival adalah IT expo dan perlombaan membuat game yang diselenggarakan oleh BINUS University untuk para siswa Sekolah Menengah Atas/Sederajat di Indonesia. Namun, tidak hanya melombakan game developing saja, GAT Festival juga akan mengadakan lomba game DOTA 2!  Tertarik untuk ikut Game Development Competition serta DOTA 2 di GAT Festival 2013? Langsung saja klik disini! Jangan sampai ketinggalan ya!


SHARE
Previous articleAksi Jason Statham dan James Franco dalam Trailer Perdana Homefront
Next articleProyek The Mortal Instruments: City of Ashes Dihentikan Akibat Gagalnya City of Bones
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.